Nurdin Abdullah Komitmen Lanjutkan Pembangunan Masjid 99 Kubah

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:05 WIB
loading...
Nurdin Abdullah Komitmen Lanjutkan Pembangunan Masjid 99 Kubah
Masjid 99 Kubah yang berada di Kawasan Center Poin of Indonesia. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Masjid 99 Kubah , yang terletak di kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI).

Bagi Nurdin Abdullah , Pemprov Sulsel siap untuk melanjutkan pembangunan rumah ibadah umat islam itu sampai tuntas, dalam kondisi aman dan nyaman.



"Berdosa saya jika tidak melanjutkan pembangunan masjid ( Masjid 99 Kubah )," kata Nurdin Abdullah, Selasa (11/08/2020).

Pernyataan tegas Nurdin Abdullah itu untuk menanggapi aktivitas Kaukus Masjid 99 Kubah , yang mengundang masyarakat untuk salat jumat pekan lalu.

"Hanya di Makassar ada undangan salat Jumat," jelasnya pada acara Penandatanganan MoU antara Dinas PTSP dan Unhas Tentang Izin Penelitian Online.

Uji material, lanjut Nurdin Abdullah terhadap Masjid 99 Kubah sudah dilakukan. Berdasarkan hasil uji material itu, banyak yang akan diubah sehubungan dengan keamanan pengguna masjid.

"Ada pakai alkopan. Kalau pakai alkopan itu hanya bertahan dua sampai tiga tahun. Kita mau masjid ini melegenda. Harus pakai bahan yang tahan lama. Ini 'legacy' (warisan) kita," lanjutnya.

Nurdin Abdullah mengatakan, membangun Masjid 99 Kubah tidak ingin dengan cara bertahap, bahkan dirinya menegaskan Masjid 99 Kubah harus dituntaskan.

"Jangan tahun ini Rp10 (miliar), tahun depan 10. Saya mau tuntas satu kali anggaran," jelasnya.

Karenanya, Nurdin Abdullah menugaskan kepada Kepala Dinas PUPR Sulsel Rudy Djamaluddin untuk menghitung baik-baik total tambahan anggaran untuk merampungkan pembangunan Masjid 99 Kubah ini.

Bupati Bantaeng Periode 2008 - 2018 ini mengutarakan, pembangunan Masjid 99 Kubah masih butuh anggaran Rp72 miliar. Total anggaran yang sudah digunakan sebanyak 134 Miliar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)