TOPIK TERPOPULER

Setelah PAN dan Gerindra, PKS Perkuat Koalisi Andi Utta-Edy Manaf

Eky Hendrawan
Setelah PAN dan Gerindra, PKS Perkuat Koalisi Andi Utta-Edy Manaf
Penyerahan rekomendasi usungan kepada pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf di sekretariat PKS Bulukumba, kemarin. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf yang akan maju di pilkada Bulukumba 2020 mendapat tambahan kekuatan. Kali ini dari Partai keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi menyerahkan rekomendasi kepada pasangan ini di kantor PKS Bulukumba, jalan Husni Thamrin, Senin kemarin.

Sekalipun rekomendasi belum berbentuk B1-KWK, namun Ketua DPD PKS Bulukumba, Andi M Sabri Mustari menegaskan, dukungan ke pasangan dengan tagline Harapan Baru ini telah final dan tak akan berubah.

Baca juga: Andi Utta-Edy Manaf Dapat Rekomendasi PAN Maju di Pilkada Bulukumba 2020



Sabri bilang, surat rekomedasi yang diserahkan tersebut merupakan tiket utama untuk menjemput B1-KWK PKS yang rencananya akan diserahkan serentak di seluruh daerah yang menggelar pilkada dalam waktu dekat di DPP oleh Presiden PKS.

“Sebenarnya surat rekomendasi B1-KWK itu sudah ada di tangan harapan baru saat dijemput beberapa waktu lalu. Untuk penyerahan resmi nanti di Jakarta. Begitu formalnya,” ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Menurut Sabri, ada alasan tertentu mengapa partainya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Andi Utta-Edy Manaf di pilkada ketimbang kandidat lain.

Baca juga: Andi Utta-Edy Manaf Bangun Kekuatan Besar di Pilkada Bulukumba

“Kenapa PKS memilih pak Andi Utta-Edy Manaf padahal banyak yang mendaftar. Ternyata beliau punya keistimewaan, saat beliau diberi kesempatan memaparkan potensi, beliau tak hanya memaparkan yang positif, tapi yang negatif juga. Hal itu yang membuat kami PKS kagum dan menilainya istimewa,” tambah Andi Sabri.

Sekedar diketahui, pasangan Harapan Baru ini sebelumnya juga telah menerima rekomendasi Gerindra (5 kursi) dan PAN (4 kursi). Ditambah PKS yang mengontrol 4 kursi di DPRD Bulukumba, Andi Utta-Edy Manaf kini telah mengantongi 12 kursi. Surplus atau lebih 4 kursi sebagai tiket untuk mendaftar ke KPU yang hanya mensyaratkan 8 kursi.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!