TOPIK TERPOPULER

Dapatkan Rekomendasi PDIP, Ini Harapan Andi Kaswadi di Pilkada Soppeng

Muhaimin Sunusi
Dapatkan Rekomendasi PDIP, Ini Harapan Andi Kaswadi di Pilkada Soppeng
Andi Kaswadi Razak (kanan) menerima rekomendasi dari PDIP untuk bertarung di pilkada Soppeng 2020. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Pasangan Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide resmi diusung PDIP untuk bertarung di pilkada Soppeng 2020. Rekomendasi parpol pun telah diterima keduanya di kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Bawakaraeng, Makassar, Selasa (11/8/2020).

Andi Kaswadi menuturkan, bergabungnya PDIP tentu akan menambah kekuatan koalisi. Bupati Soppeng ini berharap agar mesin partai dari PDIP juga bisa membantu memenangkannya.

Baca juga: Rampung, Berikut 'Jagoan' PDIP di Pilkada 12 Daerah di Sulsel



"Kami harap infrastruktur partai bekerja secara maksimal dan berjalan. Agar kandidat bisa merasakan kerja-kerja partainya. Bukan cuma casingnya (luar) saja kelihatan," harap Andi Kaswadi.

Selain PDIP, lima parpol lainnya juga sudah memberikan rekomendasi ke Kaswadi-Lutfi. Mereka ialah Golkar, PDIP, Nasdem, Gerindra, PPP dan PKB.

Baca juga: PBB Lengkapi Syarat Dukungan Chaidir Syam-Suhartina Bohari

Selain Kaswadi, PDIP juga mengumumkan usungan di 4 daerah lain di Sulsel yakni di pilkada Luwu Timur, Barru, Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Pengumuman usungan di pilkada ini merupakan gelombang ke-3, ada 75 pasangan calon yang diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan secara virtual. Lima pasangan calon di antaranya berasal dari Sulawesi Selatan," kata Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Husain Djunaid usai penyerahan rekomendasi di kantor DPD PDIP Sulsel, Selasa (11/8/2020).



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!