alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

ARA Klaim Peran Besar Demokrat Menangkan Kolom Kosong

Luqman Zainuddin
ARA Klaim Peran Besar Demokrat Menangkan Kolom Kosong
ADI RASYID ALI. Ketua Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA), mengklaim Partai Demokrat memiliki peran besar dalam memenangkan kolom kosong pada Pilwalkot Makassar. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA), mengklaim Partai Demokrat memiliki peran besar dalam memenangkan kolom kosong (koko) pada Pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Makassar 27 Juni lalu.

Selain keberadaan figur yang berpengaruh, kemenangan Koko itu disebut-sebut juga dipengaruhi oleh adanya partai-partai politik yang mendukung. Salah satunya Demokrat Makassar.

ARA mengatakan, kerja-kerja partainya saat Pilwalkot Makassar lalu begitu banyak, sehingga bisa menangkan Koko.



Pertama, kata Ara, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Makassar itu menceritakan, Partai Demokrat awalnya berjuang pemenangan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi).

Demokrat menjadi satu-satunya partai pemilik kursi di DPRD tetap konsisten bertahan di DIAmi. Meski saat itu, sejumlah partai yang tadinya mendukung DIAmi berbalik mendukung pasangan Appi-Cicu.

"Saat semua partai memilih meninggalkan DIAmi, Demokrat konsisten dan komitmen," kata Ara, di Warkop Sija, Boulevard, Senin (27/8/2018).

Perjuangan partai berlambang Mercy itu tidak sampai disitu, lanjut Ara. Hingga akhirnya, DIAmi didiskualifikasi oleh KPU setempat, Demokrat Makassar tetap bertahan dengan keputusan awal. Hanya namanya diubah, dari DIAmi menjadi Koko.

"Keputusannya tetap yakni beralih ke Koko, dan itu tidak dimotori oleh Pak Danny saat itu," jelasnya.

Pergerakannya dianggap tidak banyak mengalami perubahan. Hanya lebih berusaha meyakinkan masyarakat dampak positif mencoblos Koko.

"Karena saat itu masyarakat masih banyak bingung apa dampak apabila masyarakat coblos Koko. Itulah yang kami infrastruktur Demokrat sampai tingkat ranting terus disosialisasikan kepada masyarakat," jelasnya.

Ia pun menganggap masyarakat Makassar yang kurang lebih satu juga menggunakan hak pilihnya itu sudah tahu, siapa partai yang benar-benar konsisten dan komitmen.

"Intinya bahwa Partai Demokrat komitmen dan konsisten hingga akhir," tutupnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads