alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa Sinjai Desak Pj Bupati Cabut Izin Mini Market

Irman Bagoseng
Mahasiswa Sinjai Desak Pj Bupati Cabut Izin Mini Market
ILUSTRASI UNJUK RASA. Temuan adanya produk susu kemasan yang mengandung bakteri diperjualbelikan di salah satu mini market di Kabupaten Sinjai mengundang reaksi aktivis. Foto: Ilustrasi SINDOnews

SINJAI - Temuan adanya produk susu kemasan yang mengandung bakteri diperjualbelikan di salah satu mini market di Kabupaten Sinjai mengundang reaksi aktivis mahasiswa di daerah itu.

Mereka yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menggelar unjuk rasa di beberapa titik. Salah satunya di depan mini market di jalan Jendral Sudirman.

Pengunjuk rasa mendesak Pejabat (Pj) Bupati Sinjai, Jufri Rahman segera mencabut izin operasional mini market tersebut. “Indomaret ditutup hari ini (kemarin), dan kalau ada yang membuka berarti ada perlawanan terhadap aksi kami, Indomaret sudah berusaha merusak generasi di Kabupaten Sinjai, kami harap pemkab mencabut izin Indomart di Sinjai,” tegas Ketua HMI Sinjai, Anis dalam orasinya, Senin (27/8/2018).



Sementara itu, Supervisor Indomaret Sinjai, Irwanto yang ditemui usai unjuk rasa mengatakan, pihaknya legowo menerima aksi HMI Cabang Sinjai, namun enggan menutup Indomart dengan alasan tuduhan yang dilamatkan kepada Indomaret tidak valid.

“Kami terima dengan legowo aksi teman-teman HMI, namun kami tidak bisa menutup Indomart serta merta, karena kami mempunyai sistem,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, BPOM Makassar telah mengambil sampel UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml yang diduga mengandung bakteri Streptococcus sp untuk uji Laboratorium.

Usai menemui Supervisor Indomart, puluhan pengunjuk rasa ini melanjutkan aksinya di rumah jabatan Bupati Sinjai di Jalan Persatuan Raya.

Selain meminta Pj Bupati Sinjai, Jufri Rahman segera menutup Indomart yang memasarkan Susu UHT Full Cream Ultra Milk berbakteri, HMI Sinjai juga meminta Pj bupati angkat kaki dari Tanah Panrita Kitta, jika tidak menindaklanjuti tuntutan mereka. “Jika Pj Bupati tidak menutup indomart, kami harap Pj bupati pergi dari Sinjai,” tegas Anis.

Aksi unjuk rasa di depan rujab Bupati Sinjai sempat diwarnai gesekan antara pendemo dan Satpol PP. Dari pantauan, aksi bakar ban yang hendak dilakukan dihalangi penegak perda yang mengawal aksi tersebut.

Sebelumnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan mengeluarkan surat nomor 524/24126/DPKH dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai yang ditujukan Ke Pimpinan Toko Indomaret tertanggal 23 Agustus 2018, perihal Hasil Pemeriksaan sampel susu UHT Full Cream Ultra Milk.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook