Versus Incumbent, Perindo Dukung Muhaimin-Syafruddin di Pilkada Taliabu

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:04 WIB
loading...
Versus Incumbent, Perindo Dukung Muhaimin-Syafruddin di Pilkada Taliabu
Surat rekomendasi dukungan diserahkan Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq di Kantor DPP, Menteng, Jakarta, Rabu (12/8/2020). Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara di Pilkada Serentak 2020.

(Baca juga: Sederhanakan Birokrasi, 13 Lembaga Negara Bakal Dilebur Lagi Akhir Agustus)

Surat rekomendasi dukungan diserahkan Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq di Kantor DPP, Menteng, Jakarta, Rabu (12/8/2020). Hadir mendapingi Rofiq, Ketua DPD Perindo Kabupaten Pulau Taliabu, Tasriono Taraola.

(Baca juga: Pembubaran 18 Lembaga Diharapkan Bisa Buat Kemajuan dan Efektivitas Kerja Pemerintah)

Rofiq mengatakan, meski partainya tak memiliki kursi di sana, namun, Muhaimin tercatat pernah menjadi pengurus Perindo di wilayah tersebut. Sehingga, selain hubungan kesejarahan, juga potensi kerjasama bisa dikembangkan untuk kemajuan masyarat di sana.

(Baca juga: Sistem Ganjil Genap Selama 24 Jam Picu Kontroversi)

"Jadi nanti berharap Perindo bisa memback up. Tentu dengan harapan kita bisa bersama-sama dengan parpol lain memenangkan Pak Muhaimin dan Pak Syafruddin," kata Rofiq.

Sebelumnya Muhaimin mengatakan kepada Rofiq, skema kontestasi Pilkada di Taliabu adalah head to head antara incumbent Aliong Mus-Ramli dan dirinya yang berpasangan dengan Syafruddin. Muhaimin mengatakan, saat ini dirinya didukung 6 partai, sementara incumbent dapat 4 partai.

Rofiq pun berharap, dukungan dari Perindo menambah modal kemenangan. "Karena ini head to head maka satu suara ini menentukan. Tapi jauh itu, kita ingin memastikan bahwa pasangan yang kita dukung ini dapat memberikan perubahan di taliabu," ujar Rofiq.

Muhaimin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Perindo. Baginya, partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini masih memiliki kesejarahan panjang dengan dirinya. Untuk itu, Muhaimin meyakinkan akan mengembangkan berbagai sektor yang selama ini diperjuangkan Perindo.

"Pulau Taliabu selain terkenal dengan industri perikanan, juga potensi darat bisa lebih dikembangkan. Ada kopi, kakau dan rempah-rempah lain yang potensial di sana," tutur Muhaimin.

Selain itu, pihaknya juga berjanji akan menampilkan kontestasi demokrasi yang sejuk di Taliabu. Mengingat, dalam beberapa pilkada terkahir kerap diwarnai kerusuhan yang mengakibatkan korban jiwa tak berdosa.

"Kami ingin menunjukan hal yang berbeda. Kerinduan kami ingin menjadi pesta demokrasi sebagi pesta rakyat yang menggembirakan," pungkas dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)