YABB dan Lazismu Salurkan Ribuan Paket Bantuan Sembako

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:58 WIB
loading...
YABB dan Lazismu Salurkan Ribuan Paket Bantuan Sembako
Penyaluran paket bantuan sembako dari YABB dan Lazismu dari gerakan #SumbangSuara kepada warga terdampak COVID-19. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Gerakan #SumbangSuara yang diluncurkan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) bersama publik figur papan atas seperti Slank, Luna Maya, Chef Arnold Poernomo, Kerenina Sunny, serta Giring Ganesha mulai melakukan distribusi bantuan yang sudah terkumpul.

Hingga saat ini, gerakan #SumbangSuara berhasil menyalurkan 10.000 lebih paket bantuan berupa sembako yang masing-masing bernilai Rp100.000. Bantuan tersebut diberikan kepada pekerja harian seperti pemulung sampah, pedagang asongan, ART harian, buruh cuci, penjaga parkir, yang terdampak COVID-19 .



Penyaluran bantuan sembako tersebut dilakukan di 17 kota di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Depok, Tangerang, Bogor, Balikpapan, Manado, Palembang, Semarang, Surabaya, Padang, Malang, Solo, Yogyakarta, Makassar, dan Jayapura.

Proses pembagian bantuan disalurkan oleh berbagai mitra lembaga swadaya masyarakat (LSM) resmi seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU Care, Rumah Zakat, Forum CSR Jakarta, Indorelawan, Dobri Narod, Foodbank of Indonesia, Rumah Millennials, serta Wahana Visi Indonesia.

Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa, Monica Oudang mengatakan, semangat gotong royong merupakan nadi dari gerakan #SumbangSuara sehinga bergerak bersama berbagai elemen masyarakat seperti publik figur, LSM, dan tokoh masyarakat daerah setempat.

"YABB berterima kasih untuk 43 ribu lebih donatur yang turut menyumbangkan rezeki dan doa serta harapan mereka di platform kitabisa.com sehingga saat ini kita bisa meneruskan amanah mereka dalam bentuk bantuan sembako untuk para pekerja harian," ujar Monica.

Branch Manager Lazismu Makassar, Mufli Razak mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa dan dapat terlibat dalam gerakan #SumbangSuara.

"Gerakan nyata ini penting karena tidak hanya langsung membantu para pekerja harian yang penghasilannya terdampak, tapi juga menimbulkan semangat dan optimisme baru," katanya.



Kegiatan simbolis penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor Gojek Makassar di jalan Sultan Alauddin nomor 92 Makassar dengan dihadiri oleh District Operasional Manager Gojek Makassar, Kurniawan dan Branch Manager Lazismu Makassar, Mufli Razak.

Sebanyak 40 Mitra Gojek yang terdampak pandemi COVID-19 menerima bantuan sembako. Donasi bantuan ini terkumpul atas partisipasi masyarakat Indonesia melalui Kitabisa.com.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)