alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usut Kasus Fee 30%, Bareskrim Periksa 11 Anggota DPRD Makassar

M Yamin
Usut Kasus Fee 30%, Bareskrim Periksa 11 Anggota DPRD Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA - Kasus pemotongan fee 30 % dana kegiatan sosialisasi dan penyuluhan lingkup kecamatan se-Makassar tahun anggaran 2017 kini bergulir di Mabes Polri. Bahkan, sedikitnya 11 anggota DPRD Makassar telah diperiksa oleh penyidik tipikor Bareskrim Polri.

Rabu (29/08/2018), giliran anggota DPRD Makassar inisial RP yang ditengarai merupakan legislator asal partai Golkar menjalani pemeriksaan.

“Ya, hari ini satu orang anggota DPRD Makassar diperiksa sebagai saksi,” aku Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri Kombes Pol Erwanto Kurniawan kepada SINDONews, Rabu (29/8/2018).  

Menurut dia, sejak kasus ini dilimpahkan penyidik Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Bareskrim Polri, pihaknya sudah memeriksa 11 anggota DPRD Makassar. Namun hingga saat ini belum ada satu pun yang ditetapkan sebagai tersangka.

Kata Erwanto, pihaknya masih hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait dengan jumlah kerugian negara.

“Belum ada tersangka karena masih menunggu penghitungan kerugian negara dari BPK,” terangnya.    

Sebelumnya, Polda Sulsel mengendus keterlibatan anggota DPRD Kota Makassar dalam kasus dugaan korupsi fee 30%. Untuk mendalami kasus tersebut, sejumlah legislator Makassar dilakukan pemanggilan.

Baca juga : Mabes Polri Ambil Alih Gelar Perkara Kasus Dugaan Korupsi Fee 30%

Penyidik Polda Sulsel pun diketahui telah melakukan pemeriksaan terhadap 24 orang saksi dan salah satunya adalah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto.

Baca juga : Wali Kota Makassar Minta Kasus Fee 30 Persen Diusut Tuntas



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads