TOPIK TERPOPULER

PJ Wali Kota Minta Alumni UMI Jadi Edukator Penanganan COVID-19

Tim SINDOnews
PJ Wali Kota Minta Alumni UMI Jadi Edukator Penanganan COVID-19
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meminta alumni UMI jadi edukator penanganan COVID-19. Foto: Humas Pemkot Makassar

MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menerima audiensi Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) di ruang rapat Wali Kota Makassar, Rabu (12/8/2020).

Dalam silaturahmi tersebut, Rudy mengajak seluruh alumni UMI khususnya Fakultas Hukum untuk menjadi edukator dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Kota Makassar.

Baca juga: Proyek Jalur Pedestrian Metro Tanjung Bunga Dikebut, Target Rampung 100 Hari



Menurutnya, UMI merupakan perguruan tinggi swasta tertua di kawasan timur Indonesia. Untuk itu ia meyakini alumni Fakultas UMI merupakan orang-orang identik profesional yang bisa menjadi pengayom masyarakat, khususnya dalam memberikan contoh penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Saya selalu mengajak semua elemen khususnya alumni Fakultas Hukum yang kita tahu sebagai fakultas yang jumlah alumninya besar untuk menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kota Makassar," kata Rudy.

Ia menjelaskan, saat ini angka penyebaran (Rt) COVID-19 di Kota Makassar menunjukkan penurunan. Hal itu bisa terlihat dari data kasus perhari yang kini menunjukkan angka puluhan, sebelumnya mencapai ratusan kasus per hari. Saat ini pemkot Makassar fokus memperketat aturan agar Makassar bisa keluar dari zona merah COVID-19.

"Penurunan ini kita pahamami bukan kaya gunung. Setelah sampai puncak, otomatis turun. Kita tidak mau kaya pengalaman PSBB kemarin, sempat turun dan kita terlena dan trennya langsung naik lagi," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Diminta Antisipasi Keramaian Jelang Peringatan Kemerdekaan RI

Sementara Ketua Umum IKA Fakultas Hukum UMI, Andi Bakti Jufri mengatakan, pertemuan ini untuk mengundang Rudy untuk menghadiri pelantikan pengurus IKA Fakultas Hukum UMI pada 19 Agustus 2020. Selain itu, pihaknya juga ingin berkoordinasi dengan pemkot Makassar untuk bersinergi mengenai program kerja khususnya pada pengendalian COVID-19.

"Memang penanganan COVID-19 ini harus menjadi perhatian khusus semua elemen masyarakat. Kami juga sudah serukan untuk 18 ribu alumni Fakultas Hukum UMI untuk taat pada protokol kesehatan. Paling sederhana penggunaan masker," pungkasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!