TOPIK TERPOPULER

6 Jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Luwu Dilelang

Chaeruddin
6 Jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Luwu Dilelang
Enam jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama pemkab Luwu dilelang melalui proses seleksi terbuka. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Enam jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama pemerintah kabupaten (pemkab) Luwu dilelang melalui proses seleksi terbuka.

Pembukaan pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama ini dilaksanakan di rumah jabatan (rujab) Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Selasa kemarin.

Baca juga: Puluhan Kepala Desa di Luwu Ikut Orientasi agar Mandiri dan Paham Hukum



Penjabat (PJ) Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu, Andi Muhammad Ahkam menyampaikan, tujuan pelaksanaan seleksi terbuka ini adalah untuk mengisi jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang lowong.

"Peserta yang ikut dalam pelaksanaan terbuka adalah para pejabat administrator yang telah memenuhi syarat assessment dan administrasi yang telah dtentukan," ujarnya.

"Adapun enam jabatan kepala OPD yang dilelang dalam seleksi terbuka JPT pratama kabupaten Luwu tahun 2020 adalah DPMD, Perhubungan, Perkim, Pertanian, DPMPTSP dan Dukcapil," sebutnya.

Ahkam melanjutkan, para penguji dalam seleksi ini terdiri dari pejabat pemprov Sulsel dan Kabupaten Luwu, dosen Universitas Muslim Indonesia dan Universitas Negeri Makassar, dan profesional. Adapun assesor berasal UPT penilaian potensi dan kompetensi provinsi Sulsel.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang meminta agar seleksi ini betul-betul murni. Ia tidak ingin ke depan ada fitnah bahwa eselon II adalah jabatan titipan dan ada yang membayar.

"Sebab yang perlu saya garis bawahi, seluruh peserta yang ikut berkompetisi adalah adalah bagian dari keluarga saya," sebutnya.

"Percayalah amanah dan jabatan itu adalah milik Allah SWT, olehnya itu tanamkan nilai-nilai keimanan dalam hati kita. Jika ini sudah kita tanamkan maka insyaallah kita akan lulus ujian," lanjutnya.

Baca juga: Jaga Prestasi, Pembinaan Pencak Silat di Luwu Diharap Ditingkatkan

Bupati Luwu juga berpesan kepada para peserta yang akan mengikuti tes selama tiga hari ke depan untuk memperbaiki ibadahnya, agar dapat melaksanakan ujian dengan pikiran dan hati yang jernih.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BKPSDM, Sulaeman dan Tenaga Ahli Bupati Luwu Bidang Pendidikan, Arsalam Fatah.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!