Warga India Bangga Biden Pilih Kamala Harris Jadi Cawapres

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:20 WIB
loading...
Warga India Bangga Biden Pilih Kamala Harris Jadi Cawapres
Senator California, Kamala Harris, dipilih calon presiden Partai Demokrat Joe Biden sebagai calon wakil presiden. Foto/Politico
A A A
CHENNAI - Senator dari California, Kamala Harris , membuat sejarah setelah calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden memilihnya sebagai calon wakil presiden. Perempuan berusia 55 tahun itu lahir dari ibu India dan ayah Jamaika yang sama-sama berimigrasi ke Amerika Serikat (AS) untuk belajar.

Dalam perjalanan tahunan ke India sebagai seorang anak, Kamala Harris berjalan-jalan di pantai yang lembab di Chennai bersama kakek dari pihak ibu dan teman-temannya, mendengarkan dengan saksama saat mereka mengobrol tentang demokrasi dan perlunya memperlakukan semua orang dengan setara.

Dalam pidatonya di tahun 2018, Harris mengenang kunjungan awal tersebut ke kakek neneknya di lingkungan kelas atas Besant Nagar, di sepanjang pantai Teluk Benggala di India selatan.

"Saya tidak menyadarinya pada saat itu, tetapi jalan-jalan di pantai bersama kakek saya di Besant Nagar berdampak besar pada siapa saya hari ini," kata Harris di New York.

Kakeknya, yang termasuk di antara jutaan orang yang bergabung dengan gerakan kemerdekaan India, kemudian menjadi pejabat tinggi pemerintah. (Baca: Kamala Harris, Sang Obama Perempuan )

Pada hari Rabu, wartawan dan kru kamera dari saluran berita lokal dan nasional memadati jalan sepi dengan pepohonan di mana Harris menghabiskan waktu bersama keluarga ibunya.

Kotak pos dengan nama bibinya yang diembos di atasnya adalah tautan terakhir yang tersisa ke keluarga Harris di Chennai, setelah bibinya menjual apartemennya di lantai dasar.

Bibi Harris, ginekolog Sarala Gopalan, mengatakan kepada CNN-News18 bahwa dia sudah bangun sejak jam 4 pagi waktu setempat, setelah mendengar bahwa Biden telah memilih keponakannya sebagai wakil presiden.

"Dia sangat perhatian dan baik kepada orang, dan itulah yang paling saya sukai darinya," kata Gopalan.

"Jika aku mengiriminya pesan sekarang juga mengatakan Kamala aku membutuhkanmu, hari berikutnya dia akan ada di sini," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (12/8/2020).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)