Pemkab Gowa Serahkan Rumah Dinas Asrama Kodim 1409 di Pallangga

Rabu, 12 Agustus 2020 - 23:00 WIB
loading...
Pemkab Gowa Serahkan Rumah Dinas Asrama Kodim 1409 di Pallangga
Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan pemkab Gowa saat penyerahan rumah dinas asrama Kodim 1409 di Pallangga, Rabu (13/8/2020). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah kabupaten (pemkab) Gowa menyerahkan rumah dinas asrama yang baru kepada Kodim 1409 Gowa di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Rabu (12/8/2020).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pembangunan rumah dinas ini diprakarsai oleh Alm Ichsan Yasin Limpo yang merupakan bupati periode sebelumnya. Sebab rumah dinas di jalan Hos Cokrominoto yang sekaran dihuni personel Kodim 1409 merupakan aset pemerintah daerah.



"Ini adalah bentuk perjanjian Alm pak Ichsan saat menjabat bupati dengan dandim sebelumnya untuk memindahkan asrama yang selama ini di Hoscok ke Pallangga, ini karena tanah tersebut merupakan aset pemkab Gowa, di mana sertifikatnya atas nama pemerintah," katanya.

Dijelaskan Adnan, pembangunan ini salah satu program prioritas pemkab Gowa, di mana ditargetkan membangun sebanyak 33 unit, namun karena adanya pengalihan anggaran untuk penanganan COVID-19 sehingga baru 16 unit yang terealisasi.

"Sebenarnya selesai tahun ini, tetapi karena adanya pandemi COVID-19 sehingga anggarannya direfocusing, namun insyaallah tahun depan kita maksimalkan untuk menyelesaikan 17 unit yang belum selesai termasuk sarana dan prasarana, fasum fasosnya," jelasnya.

Ia berharap, asrama baru ini akan nyaman digunakan jajaran Kodim.

Sementara Dandim 1409, Letkol Arh Muh Suaib menyampaikan ucapan terimakasihnya karena pembangunan ini bisa terealisasi dan ditempati. Ia menyebut, kondisi di sekitar rumah dinas dan asrama cukup aman dan bagus.

"Alhamdulillah bisa kita realisasikan dan diserahkan secara resmi kepada kami sebanyak 16 unit rumah," ungkapnya.

Terkait asrama yang lama, pihaknya menyerahkan kembali ke pemda dan telah mengosongkan tempat tersebut dan mengimbau kepada para jajarannya untuk merawat dan menjaga asrama baru seperti merawat rumah pribadi sendiri.



"Untuk bangunan yang lama selanjutnya kami serahkan kembali ke pemilik pemerintah daerah, pesan saya kepada para penghuni di rumdis baru ini tolong dijaga kebersihan, dirawat rumah ini dengan baik walaupun rumah dinas tapi diperlakukan seperti rumah pribadi masing-masing supaya tetap indah dan nyaman untuk ditempati," harapnya.

Diketahui penyerahan asrana ini turut dihadiri Ketua DPRD Gowa, Kajari Gowa, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas PUPR Gowa, dan Camat Pallangga.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)