alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah Eks Pemain PSM Dibobol Maling, Emas dan Berlian Raib

Mustafa Layong
Rumah Eks Pemain PSM Dibobol Maling, Emas dan Berlian Raib
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Mantan pemain PSM Makassar di era Perserikatan, Najib Latandang, 65, menjadi korban pencurian, Kamis (30/8) tengah malam. Kediaman legenda sepakbola di Jalan Bontoduri Raya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar dibobol pencuri.

Dilaporkan sejumlah barang berharga raib, seperti emas, berlian hingga uang tunai yang berada di dalam lemarinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu diduga terjadi sekira pukul 22.00 Wita, saat korban sedang tidak berada di kediamannya. Saat itu, legenda PSM pada tahun 1980-an itu tengah berkunjung ke rumah orang tuanya sejak pukul 19.00 Wita.

Saat Najib pulang ke rumahnya, tengah malam, pesepakbola yang pernah bermain bersama legenda PSM lainnya seperti Abdi Tunggal, Sysmsudin Umar, Hafid Ali itu merasakan keanehan di rumahnya. Selain kunci terasa macet atau rusak, kondisi rumah juga gelap. Padahal sebelum keluar ia tak lupa menyalahkan lampu.

"Semalam waktu keluar habis Magrib, pulang sebelum jam 10 malam dari rumah orang tua. Tapi saat pulang sudah mati lampu teras," jelas Najib dihubungi Jumat, (31/08/2018).

Saat itu, istri Najib sempat berkelakar jika terdapat orang asing dalam rumah mereka. Namun saat mencoba masuk, pintu utama tak dapat terbuka. Belakangan diketahui pelaku mengganjal gangang kunci dengan benda.

Korban baru berhasil masuk setelah mendobrak paksa pintu. Namun saat masuk, para pelaku, sudah mengilang dengan meninggalkan kamar terbongkar berantakan.

"Lemari dirusak, kita periksa ternyata lewat dari atap genteng yang tembus kamar mandi, kami sudah telepon polisi dan sudah datang semalam," jelas Najib.

Najib berharap kepolisian dapat segera menangkap pelaku yang membongkar dan menjarah barang berharga di rumahnya. Akibat persitiwa tersebut, Najib dikabarkan kehilangan sejumlah barang berharga seperti perhiasan emas, berlian dan uang tunai. Saksi juga menerangkan jika kejadian serupa sudah pernah terjadi di lingkungan tempat tinggal Najib.

Kepala Unit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Ali Hairuddin membenarkan dugaan tindak pidana pencurian yang dialami Najib. Katanya tim Opsnal Polsek Tamalate dan Inafis Polrestabes Makassar telah mendatangi lokasi kejadian.

"Masih melakukan penyelidikan dan mencari motif dan pelaku. dan Anggota semalam sudah ke lokasi untuk memeriksa TKP," jelasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads