TOPIK TERPOPULER

Dewan Minta Disdik Makassar Siapkan 10 Ribu Gawai untuk Siswa Kurang Mampu

Ashari Prawira Negara
Dewan Minta Disdik Makassar Siapkan 10 Ribu Gawai untuk Siswa Kurang Mampu
Suasana belajar mengajar secara tatap muka di Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Kompleks Rusunawa Panambungan Makassar, 10 Agustus lalu. Sementara itu, anggota dewan meminta Dinas Pendidikan menyiapkan hingga 10 ribu gawai untuk siswa kurang mampu. F

MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar menyiapkan hingga 10 ribu gawai untuk siswa kurang mampu. Penyediaan gawai itu untuk mendukung proses belajar jarak jauh yang kini diterapkan selama COVID-19.

Usulan Wahab itu jauh lebih banyak dari jumlah sementara siswa kurang mampu yang didata oleh Disdik Makassar SD dan SMP dari 19 sekolah. Dari data Disdik, ada 4.500 siswa kurang mampu yang memenuhi syarat untuk diberikan bantuan gawai.



Baca juga: SDN Kompleks Sambung Jawa Bagikan Kuota Gratis ke Siswanya

"Saya bilang kuota (siswa) itu harus dihitung dengan baik, jangan sedikit, kalau uang ada kita beli yang banyak sekalian, jumlah ini menurut saya masih kurang, anak-anak kita yang kurang beruntung itu banyak, SD, SMP, jadi belilah, beli 10.000," ujar legislator Golkar ini, Kamis (13/8/2020).

Menurut Wahab, lebih baik berlebih daripada harus ada siswa kurang mampu yang ketinggalan pelajaran akibat tidak memiliki gawai. Wahab bilang, sudah jadi tanggung jawab pemerintah untuk memastikan siswa bisa mengikuti proses belajar mengajar.

Baca juga: Yes! Setelah Gawai, Siswa Kurang Mampu di Makassar akan Dapat Kuota Gratis

Wahab pun meminta Disdik tidak menahan anggarannya, apalagi telah ada dukungan dari pusat untuk mendukung sistem pembelajaran jarak jauh di tiap sekolah.



"Belanjakanlah uang itu untuk anak-anak kita, banyak yang tidak bisa menikmati sistem pembelajaran jarak jauh, kewajiban pemerintah hadir untuk menjawab persoalan tersebut," lanjutnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!