Johnson & Johnson Siapkan 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk UE

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 05:05 WIB
loading...
Johnson & Johnson Siapkan 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk UE
Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
BRUSSELS - Komisi Eropa telah menyimpulkan perundingan dengan Johnson & Johnson (J&J) untuk membeli 200 juta dosis calon vaksin 200 juta vaksin.

Eksekutif UE menyatakan ini membuka jalan untuk perundiungan kontrak dan kemungkinan pembelian vaksin atas nama semua 27 negara anggota UE saat vaksin terbukti aman dan efektif.

“Kami dapat membeli lagi 200 juta dosis vaksin,” ungkap pernyataan UE.

Johnson & Johnson melalui anak usaha di Belgia, Janssen, menyatakan, “Kami akan masuk negosiasi kontrak dengan Komisi Eropa,” ujar pernyataan J&J.

“Jika regulator menyetujui vaksin perusahaan yang telah diterima, Komisi akan memfasilitasi proses untuk alokasi vaksin di antara semua negara bagian.

“J&J dapat memproduksi lebih dari 1 miliar dosis vaksin pada akhir 2021,” ujar eksekutif perusahaan. (Baca Juga: Tua-tua Keladi, Mahathir Mohamad Bentuk Parti Pejuang Tanah Air)

Reuters secara khusus melaporkan pada Juni bahwa perusahaan AS akan berunding dengan UE untuk memasok vaksin Covid-19 yang sedang dibuat. (Baca Infografis: Kamala Harris Dipilih Joe Biden Menjadi Cawapres AS)

“Nyawa rakyat kita dan ekonomi kita perlu vaksin yang aman dan efektif terhadpa virus corona. Perundingan kami membawa kita semakin mendekat tujuan itu,” papar Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen. (Lihat Video: Ambulans Patah As, Ibu Mau Melahirkan Dievakuasi Mobil Patroli)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)