Pandemi Corona, Fikom UMI Terima Mahasiswa Baru via Online

Kamis, 30 April 2020 - 22:00 WIB
loading...
Pandemi Corona, Fikom UMI Terima Mahasiswa Baru via Online
Suasana proses perkuliahan di Fikom UMI Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Pendaftaran tidak dibuka secara manual karena adanya pandemi virus corona alias covid-19. Mereka yang berminat bisa mendaftar secara online di spmb.umi.ac.id.

Pendaftaran secara resmi akan dibuka pada 2 Mei-12 Juli mendatang. Adapun pelaksanaan ujian pada 13 Juli dan pengumuman hasil seleksi pada 20 Juli 2020.

Fikom merupakan satu dari 12 fakultas yang dibina oleh UMI yang berada dibawah naungan Yayasan Badan Wakaf UMI dan telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dua Program Studi yang dimiliki yaitu Teknik Informatika telah terakreditasi B dan Sistem Informasi yang masih dalam proses akreditasi.

Dekan Fikom UMI, Purnawansyah, mengaku cukup optimisme akan banyak calon mahasiswa baru mendaftar meski di tengah pandemi corona. "Kami optimis semua berjalan lancar, apalagi inikan dilakukan pendaftaran via online, sambil tetap di rumah dan jaga jarak sesuai anjuran," kata Purnawansyah, Kamis (30/4/2020).

Ia menambahkan jika para calon mahasiswa baru Fikom UMI mengalami kesulitan saat mendaftar, maka sudah ada tim promosi siap membantu dan berbagi informasi. "Kami ada tim yang disiapkan, jika ada informasi tambahan yang diperlukan oleh setiap camaba nantinya," ujarnya.

Purnawansyah yang akrav disapa Chonk pun menambahkan, untuk tahun ini ada bebas masuk seleksi berdasarkan nilai UTBK atau/dan nilai rapor semester V diatas rata-rata 65.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)