Lahirkan Inovasi, Bank Sulselbar Optimistis Jadi Regional Champion

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:11 WIB
loading...
Lahirkan Inovasi, Bank Sulselbar Optimistis Jadi Regional Champion
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Komisaris Utama Bank Sulselbar, Abdul Hayat, Direktur Utama Irmayanti Sulthan dan Direktur Pemasaran dan Syariah Rosmala Arifin tengah meninjau ATM Galery Bank Sulselbar, (14/08/2020). Foto: Sindonews/Muchtamir
A A A
MAKASSAR - Bank Sulselbar memastikan kesiapannya, menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) regional champion dengan melahirkan sejumlah inovasi untuk mendukung hal tersebut.

Optimistis tersebut disampaikan Plt Direktur Utama Bank Sulselbar Irmayanti Sultan, saat memberikan sambutan pada peresmian Gallery Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Center Bank Sulselbar, di Jalan Ratulangi, Makassar, Jumat, (14/08/2020).



Hal itu, kata dia, ditopang dengan hadirnya sejumlah inovasi-inovasi digital layanan perbankan yang dihadirkan sudah modern dan canggih.

Salah satunya dihadirkannya Gallery ATM Center, yang memberikan banyak pilihan bagi nasabah. Tidak saja melakukan penarikan tunai dan transaksi keuangan lainnya, tapi juga sudah bisa melakukan setoran tunai.

“Gallery ATM center yang dihadirkan ini memiliki fasilitas empat ATM, dan salah satunya bisa melakukan transaksi setoran tunai. Dimana satu ATM diisi rata-rata sebesar Rp800 juta, sedangkan untuk setoran tunainya dengan pecahan Rp100.000. Sementara, investasi menghadirkan gallery ini sebesar Rp400 juta,” ujarnya.

Dia menuturkan, keinginan besar menjadikan Bank Sulselbar menjadi pilihan utama dalam bertransaksi terus dilakukan, seperti pada layanan digital 4.0 dimana nasabah sudah bisa bertransaksi memanfaatkan fitur-fitur layanan di smartphone.

Layanan yang dimaksudkan, seperti pembayaran kebutuhan sehari-hari listrik, air dan telepon tapi juga khusus bagi ASN ke depan sudah bisa ajukan kredit melalui mobile app Bank Sulselbar.

“Fitur-fitur kita sudah semakin canggih, tidak saja di Mobile Banking tapi juga dilayanan ATM menggandeng jaringan ATM Prima dan ATM Bersama, sehingga nasabah tidak dikenakan biaya atau free of charge. Ke depan, seluruh pemegang ATM Bank Sulselbar sudah bisa bertransaksi di luar negeri,”tuturnya.

Irmayanti Sultan memaparkan, sejumlah inovasi yang dihadirkan pula tentu menjadi salah satu upaya untuk mendobrak stigma masyarakat, bahwa Bank Sulselbar itu kasir Pemda dan coor-marketnya hanya di ASN/PNS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)