TOPIK TERPOPULER

Judas Amir Ingatkan Peran RT-RW untuk Putus Penyebaran COVID-19

Chaeruddin
Judas Amir Ingatkan Peran RT-RW untuk Putus Penyebaran COVID-19
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat menghadiri apel pelaksanaan penerapan protokol kesehatan tingkat kecamatan. Foto: Sindonews/Chaeruddin

PALOPO - Wali Kota Palopo HM Judas Amir mengingatkan peran jajaran lurah hingga tingkat RT-RW, untuk memutus dan mencegah penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan wali kota dua periode tersebut, saat turun langsung memimpin pelaksanaan apel penerapan protokol kesehatan tingkat kecamatan selama beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Agar Tidak Dobel, Pemkot Palopo Lakukan Sinkronisasi Data Bansos



Khusus Jumat, (14/08/2020) apel protokol kesehatan dilaksanakan di Kantor Camat Sendana. Kegiatan ini dihadiri seluruh lurah dan Ketua RT/RW di Kecamatan Sendana Kota Palopo.

Judas Amir memotivasi para lurah dan Ketua RT/RW. Disebutkan, pemerintah tingkat kelurahan merupakan ujung tombak penanganan COVID-19 saat ini.

"Di tangan kitalah sekarang ini kata ibu bapak RT/RW COVID-19 bisa terputus sehingga Palopo kembali dalam zona hijau. Dalam penanganan COVID-19 ini kita tidak perlu melihat dan memikirkan daerah lain," ujarnya.

"Kita fokus kepada daerah kita, dengan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan kita harus aktif memantau aktivitas dan pergerakan warga utamanya yang melakukan perjalanan ke luar daerah dan yang masuk ke daerah kita," lanjutnya.

Wali Kota Palopo, mengatakan pemerintah pusat, IDI, ulama besar, telah mengimbau dan mengeluarkan fatwa tentang COVID-19. Untuk itu, kata Wali Kita Palopo, di daerah wajib menindak lanjuti nya dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan.

"Disinilah kita harus jalankan perintah agama. Agama mengatakan tidak akan berubah nasib suatu kaum jika bukan mereka sendiri yang merubahnya," serunya.

Setelah memimpin apel penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Kecamatan Sendana, Wali Kota Palopo, melanjutkan kegiatan mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka penanganan COVID-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan yang digelar oleh Komando Distrik Militer 1403 Sawerigading di Lapangan Pancasila Palopo.

Apel tersebut dipimpin oleh Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, didampingi oleh Wali Kota Palopo dan Kapolres Kota Palopo AKBP Alfian Nurnas.

Dalam kegiatan ini, HM Judas Amir, melakukan penyematan pita kepada perwakilan anggota TNI dan personel Polres Palopo.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, menyampaikan apel yang digelar saat itu merupakan upaya terpadu untuk menerapkan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Kota Palopo.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa penyebaran COVID-19 sampai saat ini masih cukup tinggi dan telah menimbulkan korban jiwa serta kerugian material yang berimplikasipada aspek sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Pemkot Palopo Masifkan Razia Penggunaan Masker



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!