Cegah Gangguan Keamanan di Rutan, Petugas Geledah Kamar Napi

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 19:40 WIB
loading...
Cegah Gangguan Keamanan di Rutan, Petugas Geledah Kamar Napi
Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Pangkajene menggeleda kamar tahanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Pangkajene, menggeledah sejumlah kamar napi untuk mengantisipasi barang terlarang yang bisa mengganggu keamanan di area tersebut.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene , Ashari penggeledahan ini dilakukan Satgas Operasional dan Kepatuhan Internal (Patnal). Ia menjelaskan, penggeledahan itu dilakukan untuk mencari barang terlarang yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dalam lingkungan rutan Pangkep.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Puluhan Napi di Pangkep Dipulangkan ke Rumah

"Kami geledah blok C kamar 1 dan 4," terangnya, Jumat (14/8/2020).

“Ya, alhamdulillah sidak berjalan lancar, sidak ini kita gelar untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban akibat adanya barang-barang yang terlarang,” jelas Ashari.

Lebih jauh dijelaskan, dalam sidak tersebut tidak ditemukan barang-barang seperti handphone dan narkoba, aparat hanya menemukan dan mengamankn benda yang berpotensi menggangu keamanan seperti barang pecah belah, pisau cutter, gunting, korek gas, dan kabel listrik. Selain itu petugas juga mengamankan beberapa buah sendok besi dan gantungan baju berbahan besi.

“Semua sudah kita amankan, secara umum lingkungan Rutan Pangkep steril, Sidak ini juga digelar bukan hanya sekali namun sudah jadi program rutin dan insidentil jajaran keamanan,” tutup Ashari.

Baca Juga: Tiadakan Jam Besuk, Rutan Pangkep Siapkan Layanan Video Call
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)