Terpukau Benzema dan Ribery

Kamis, 07 Juni 2012 - 04:34 WIB
Terpukau Benzema dan Ribery
Terpukau Benzema dan Ribery
A A A
Sindonews.com - Karim Benzema dan Franck Ribery menjadi sorotan saat Prancis menggasak Estonia 4-0 dalam laga persahabatan di MM Arena, Le Mans, dini hari kemarin. Dua pemain tersebut menampilkan sinarnya pada uji coba terakhir sebelum tampil di Piala Eropa 2012.


Ribery membuka keran gol Les Bleus setelah mendapat umpan matang dari Benzema pada menit ke-24. Lalu, pada menit ke-37, giliran Benzema yang menambah angka untuk Prancis. Setelah turun minum, striker Real Madrid itu kembali mencetak gol pada menit ke-47 berkat assist Ribery. Lalu, gol terakhir pasukan Laurent Blanc itu disumbang penyerang Paris Saint-Germain, Jeremy Menez, pada injury time.

Blanc jelas sangat girang dengan kemenangan besar yang dipetik punggawanya. Ini merupakan kemenangan keempat beruntun yang dipetik Benzema dkk di laga persahabatan, dan menjadi modal positif sebelum terbang ke Polandia-Ukraina. Menurut Blanc, hasil tersebut sangat baik dan makin meyakinkan dirinya Prancis bisa meraih hasil maksimal di Polandia-Ukraina.

''Sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri sebelum Piala Eropa 2012 dimulai, dan kami akhirnya mendapatkan itu. Kemenangan besar atas Estonia membuat kami sangat percaya diri,” ujar Blanc kepada televisi Prancis, TF1.

Namun, Blanc masih melihat ada beberapa kekurangan pada timnya. Masalah pertahanan sampai sekarang belum juga terselesaikan. Akan tetapi, dia dan timnya masih memiliki waktu lebih kurang empat hari untuk membenahinya. Patrice Evra dkk wajib untuk memperbaiki penampilannya agar perjalanan mereka di Polandia- Ukraina bisa bertahan lama. “Jika membandingkan dengan pertemuan sebelumnya, saya pikir kami lebih baik ketika menghadapi Serbia.

Sementara itu, dini hari kemarin, lini belakang kami terlihat sangat bermasalah walaupun memang kami tidak kebobolan. Tetapi jika kami terus seperti itu, ini bisa membahayakan posisi kami di Piala Eropa 2012. Kami akan bertemu dengan tim-tim tangguh dan kami harus bisa menyeimbangi mereka,” papar suksesor Raymond Domenech itu.

''Kami masih memiliki waktu untuk meningkatkan pertahanan kami. Kami harus bisa mengurus hal tersebut dengan tuntas.Yang jelas, kami harus siap untuk pertandingan pertama kami 11 Juni mendatang menghadapi Inggris pada penyisihan Grup D,” tandasnya.

Di luar itu, menurut Blanc, semuanya sudah berjalan dengan sangat baik.Timnya melakukan serangan yang luar biasa. Ini tentu akan menjadi ancaman bagi lawan- lawan mereka nantinya di penyisihan Grup D.

''Saya senang karena masalah yang harus kami benahi hanya lini pertahanan kami. Sementara dalam hal serangan, kami luar biasa. Ribery, Benzema, serta Samir Nasri ada dalam performa terbaiknya,” ujar Blanc.

Soal persaingan di Grup D bersama Inggris, Ukraina, dan Swedia, Blanc berharap pasukannya mengantongi hasil positif.

Dia ingin Prancis lolos ke fase knockout dengan menyapu bersih seluruh pertandingan penyisihan grup. Menurut Blanc, hal tersebut sangat penting karena setelah penyisihan grup lawan-lawan yang akan mereka hadapi jauh lebih sulit.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8474 seconds (0.1#10.140)