Pelestarian Hutan, Pendaki ke Bawakaraeng Dibekali Bibit Pohon

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 23:40 WIB
loading...
Pelestarian Hutan, Pendaki ke Bawakaraeng Dibekali Bibit Pohon
Sejumlah pendaki antre untuk mengambil bibit pohon saat hendak mendaki di Gunung Bawakaraeng. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Aparat gabungan TNI/Polri berinisiatif memberikan satu bibit pohon kepada setiap pendaki, yang akan menuju puncak Gunung Bawakaraeng .

Bhabinkamtibmas Malino Polres Gowa Briptu Usman mengatakan, seluruh pendaki diberikan bibit pohon untuk ditanam di pos 1 hingga puncak gunung Bawakaraeng .



Dia mengharapkan, agar nantinya bisa tumbuh sehingga kedepannya bisa di nikmati keindahannya oleh pecinta alam lainnya.

"Pembagian bibit kepada seluruh pendaki yang akan ditanam untuk menjaga kelestarian hutan yang ada di wilayah Tinggimoncong," ungkapnya saat memantau langsung posko registrasi pendaki yang hendak ke Bawakaraeng, di hutan pinus lembanna Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat, (14/8/2020).

Posko registrasi dibuat oleh Akasi, Karspala, Garsol Lestari bersama masyarakat setempat dan TNI-Polri untuk mencatat langsung seluruh pecinta alam yang hendak menuju ke puncak Gunung Bawakaraeng.

Dia mengatakan, pemeriksaan mulai dilakukan mulai hari ini. Adapun tujuan posko registrasi dibangun untuk mengetahui seluruh pendaki yang hendak menuju ke puncak Gunung Bawakaraeng .

"Ini akan memudahkan langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak di harapkan bersama," ujarnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, jangan bersentuhan langsung dengan kelompok lainnya, dan tetap jaga jarak dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Sementara itu, aparat TNI-Polri bersama pemerintah setempat dan para relawan, telah melakukan apel bersama untuk pemberlakuan protokol kesehatan di tempat camping Lembanna dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke 75.

Danramil Tinggimoncong Kapten Inf Rudi Sitaba memimpin apel dan memimpin doa, agar dalam pelaksaan tugas selalu mendapat perlindungan oleh Allah SWT.

"Tetap kompak dalam pelaksanaan tugas dan yang terpenting tetap menjaga keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas," ujar Rudi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)