alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Parpol Pengusung akan Kawal Program dan Janji Kampanye NA-ASS

Luqman Zainuddin
Parpol Pengusung akan Kawal Program dan Janji Kampanye NA-ASS
Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Rudy Pieter Goni, meminta agar Gubernur Sulsel terpilih melaksanakan janji kampanyenya. Foto: DOk/SINDOnews

MAKASSAR - Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Rudy Pieter Goni, meminta agar Gubernur Sulsel terpilih melaksanakan janji kampanyenya.

Rudy memastikan, bahwa partainya akan mengawal pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), yang akan dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, hari ini, untuk melaksanakan program kerja tersebut.

"Kita paham, ada banyak masalah di Sulsel yang perlu diselesaikan dengan cepat. Misalnya, infrastruktur, transportasi, keseimbangan ekonomi antar daerah, menurunkan gini ratio, dan menjaga pencapaian pemerintahan sebelumnya," ujar dia, Selasa (4/8/2018).



Rudy juga mengingatkan NA - ASS bahwa APBD Sulsel sangatlah terbatas. Sehingga, ia berharap NA - ASS bisa menarik investor untuk membangun Sulsel dengan aturan yang diatur.

"NA-ASS bukan lagi milik Parpol pengusung dan pendukung, atau relawan. NA - ASS sekarang, kalau sudah dilantik sudah jadi milik Sulsel. Sehingga prioritas utama adalah bekerja untuk rakyat," kunci anggota DPRD Sulsel itu.

Senada dengan PDIP, PKS juga berjanji akan mengawal program dan janji kampanye pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

"Kami akan mengawal janji-janji yang sudah disampaikan pak Nurdin dan pak Andi Sudirman dulu. Kami akan kawal dan kita ingatkan janji-janji tersebut untuk dilaksankan," ujar Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma.

Dia berharap, agar Nurdin Abdullah bisa mengembalikan jati diri Sulsel dari sisi ekonomi, yang dia sebut jago di bidang pertanian dan perkebunan. Dua sektor tersebut kata Surya Darma adalah kekuatan inti dari Sulsel.

"Saya sudah sampaikan bahwa Sulsel penyangga beras. Andalan indonesia untuk pertanian dan perkebunan. Dia (Nurdin Abdullah) ahli di bidang itu. Mudah-mudahan bisa terwujud di pemerintahan beliau," sebut dia.

Sementara itu, ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi menyebut bahwa masyarakat Sulsel pada umumnya punya ekspektasi tinggi terhadap kepemimpinan pasangan NA - ASS. Apalagi, jika merujuk pada kepemimpinan NA selama 2 periode di kabupaten Bantaeng.

"Sebagai Bupati yang cukup sukses melakukan perubahan di Bantaeng, tentu ekspektasi masyarakat dan parpol pengusung pasti besar. Kami akan mengawal itu," sebut dia.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook