alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Begini Harapan PPI dan IGI terhadap Gubernur Baru Sulsel

Suwarny Dammar
Begini Harapan PPI dan IGI terhadap Gubernur Baru Sulsel
Pengurus PPI Jepang, Andi Erwin Syarif menyampaikan harapan atas dilantiknya Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pengurus Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang yang juga warga Sulsel, Andi Erwin Syarif menyampaikan harapan atas dilantiknya Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Erwin berharap agar ke depannya kerja sama antara Sulsel dan Jepang semakin meningkat demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap kerjasama Sulawesi Selatan dengan Jepang semakin meningkat serta berkualitas, demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Mahasiswa Candidate PhD, Ehime University Jepang ini.



Dia menambahkan, hal yang patut menjadi perhatian prioritas Nurdin terkait penguatan sumberdaya manusia, pemberantasan kemiskinan, dan penanganan lingkungan hidup.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Ramli Rahim, mengaku bersyukur atas terpilihnya Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel.

"Alhamdulillah, akhirnya Sulsel memiliki pemimpin baru, pemimpin yang berasal dari daerah kecil dengan jumlah pemilih yang tidak banyak. Hal ini menjadi gambaran bahwa geopolitik tak lagi mampu mengalahkan prestasi, masyarakat mulai cerdas memilih pemimpin yang punya rekam jejak yang baik," jelasnya.

Menurutnya Nurdin Abdullah adalah sosok teladan dan dapat menjadi panutan pelajar Sulsel. Nurdin adalah perpaduan antara intelektual yang mencapai gelar tertinggi sebagai guru besar sekaligus entrepreneur sukses. Bantaeng telah merasakan sentuhan tangan dan pikirannya dan tentu saja hal itu diharapkan bisa menular ke level yang lebih tinggi di tingkat provinsi Sulsel.

"Dalam bidang pendidikan, Sulsel masih kekurangan guru PNS dan banyak diisi guru honorer yang sesungguhnya tak terseleksi dengan baik. Kami berharap Gubernur baru akan mampu menjalankan zonasi guru segera agar tercipta pemerataan kualitas guru. IGI insya Allah selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya peningkatan kompetensi guru tanpa harus bergantung pada APBN dan APBD," pungkasnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook