alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perbaikan Pipa, Layanan PDAM di Pattalassang Terganggu

Herni Amir
Perbaikan Pipa, Layanan PDAM di Pattalassang Terganggu
Petugas PDAM Gowa melakukan perbaikan pipa bocor. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Layanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa, di Kecamatan Pattalassang tersendat karena perbaikan pipa. Akibatnya warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Dirut PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal mengatakan, tersendatnya layanan PDAM disebabkan adanya kebocoran pipa induk di Dusun Sawagi di bawah jalanan beton.

Saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan kebocoran pipa induk. Akibat dari kebocoran, air dari pipa ini terbuang ke persawahan.



"Saat ini petugas kami sementara melakukan perbaikan dengan menggali tanah membentuk terowongan kedalam sepanjang 3 meter," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta maaf kepada pelanggan atas gangguan tetsebut. Dengan perbaikan itu, dia berharap air dapat mengalir dengan lancar secepatnya ke pelanggan.

Warga Bu'rung-bu'rung, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Asni Dg Ti'no mengatakan, untuk di wilayah Bu'rung-bu'rung suplay air mulai bermasalah sejak Rabu (4/9/2018) sore.

"Iya air di kran tidak mengalir sejak kemarin. Sampai sekarang saya belum mandi karena tidak ada air. Ada sisa air, tali saya simpan untuk memasak. Saya tidam tahu kenapa air tidak mengalir," ujarnya, Kamis (5/9/2018).

Bukan hanya di wilayah ibukota Kecamatan Pattallassang, tapi di desa lainnya di kecamatan tersebut juga mengalami hal sama.

Jildan warga Bumi Zarindah Pattallassang mengaku, sudah tiga hari air bersih dari PDAM tidak mengalir di rumahnya.

Karenanya, warga perumahan di Pattalassang mengalami krisis air bersih selama tiga hari, termasuk berdampak ke Perumahan Bumi Zarindah.

"Info yang kami dapatkan katanya ada pipa bocor akibat proyek pekerjaan jalan. Kami berharap pihak PDAM segera bisa mengatasi suplay air bersih," kata Jidan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads