alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ruang Tahanan Lapas Palopo Tiba-tiba Digeledah

Chaeruddin
Ruang Tahanan Lapas Palopo Tiba-tiba Digeledah
Petugas sipir penjara Lapas Kelas IIA Palopo menggeledah seluruh kamar penghuni lapas, baik berstatus napi maupun tahanan. Foto : Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Ruangan penghuni Lapas Kelas IIA Palopo tiba-tiba digeledah petugas, Rabu (05/09/2018). Penggeledahan tersebut dilakukan setelah adanya informasi peredaran narkotika oleh narapidana.

Penggeledahan yang berlangsung ketat utamanya di blok A dan E tempat tahanan narkoba, menyasar 16 kamar. Sejumlah barang diperiksa tak terkecuali anggota tubuh para napi. Pemeriksaan berlangsung selama dua jam lebih.

"Tidak ada narkoba atau barang sejenisnya, informasi dari tersangka yang diperiksa Polres Palopo tidak benar. Semua ruangan tahanan kami periksa utamanya blok tahanan narkoba," ujar Kepala Lapas, Indra Sofyan kepada SINDOnews.



Dijelaskan Indra, penggeledahan ruang napi dan tahanan ini menindaklanjuti informasi dari Polres Palopo yang menyebutkan bahwa barang bukti sabu salah satu tersangka berasal dari narapidana Lapas Palopo.

"Teman-teman bisa lihat sendiri, hari ini kami lakukan penggeledahan seluruh kamar napi dan tahanan. Tidak ada narkoba, lemari pakain napi kami sudah bongkar, termasuk memeriksa setiap pakaian, tidak ada narkoba," tukasnya.

Meski tidak mendapatkan barang bukti narkotika, namun sejumlah benda terlarang ada dalam ruangan napi, seperti handphone, charger, ikat kawat timah, sendok besi, pisau cutter, batteri, kipas.

Semua barang tersebut langsung disita dan pemiliknya diberikan pembinaan berupa pengarahan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook