DDI Galbar Gagas Koperasi Berbasis Manajemen Madrasah

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:32 WIB
loading...
DDI Galbar Gagas Koperasi Berbasis Manajemen Madrasah
Acara pembukaan sekaligus penyuluhan Koperasi Berbasis Madrasah yang digagas Madrasah DDI Galbar Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Madrasah Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Galesong Baru Makassar, menggagas koperasi berbasis manajemen Madrasah agar bisa lebih mandiri.

Pembukaan workshop koperasi tersebut digelar pada Sabtu, (15/04/2020) di halaman Madrasah DDI Galbar yang dihadiri perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Makassar Aryani Syam.

Baca Juga: 1.346 CPNS Pemkot Siap Ikut SKB, 44 Peserta Ujian di Luar Makassar

Ketua Koperasi Madrasah DDI Galbar Muslimin mengatakan, koperasi berbasis madrasah ini dengan satu tujuan, bagaimana menciptakan kemandirian madrasah, dan ikut andil memberikan kesejahteraan bagi guru, siswa dan masyarakat di lingkup madrasah ini.

"Memang masih sangat jauh, tapi kami optimis apa pun yang nanti kita lakukan bisa berjalan dengan baik, untuk bisa menjadi madrasah yang mandiri," katanya.

Kepala Yayasan DDI Galbar Ahmad Taslim mengatakan, koperasi ini sebenarnya berawal dari kegelisahan dari dalam, yang dimana madrasah selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah.

"Kami berharap dengan adanya ini, kita bisa lebih mandiri dan bisa membantu masyarakat. Minimal bisa membantu pendidikan warga," katanya.

Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Makassar Aryani Syam megatakan, pihaknya tentu akan sangat mendukung pembukaan koperasi berbasis madrasah ini.

"Ini perlu didukung. Kami pemerintah tentu akan memberikan ruang kepada pengurus koperasi untuk saling berbagi dan berdiskusi terkait program," kata dia acara tersebut.

Dirinya mengaku untuk mengembangkan koperasi memang harus lebih maksimal dan inovatif.

"Saya yakin pasti bisa, apalagi melihat beberapa pegurusnya yang masih muda-muda," tandasnya.

Baca Juga: Bea Cukai Sulbagsel Bakal Sosialisasi Kemudahan Ekspor bagi UMKM
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)