Pertamina Lengkapi Veteran RI Dengan Safety Kit di Masa Pandemi

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 19:17 WIB
loading...
Pertamina Lengkapi Veteran RI Dengan Safety Kit di Masa Pandemi
Pertamina memberikan safety kit kepada para veteran RI di masa pandemi COVID-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jelang perayaan Hari KemerdekaanRI, PT Pertamina memberikansafety kit kepada sejumlah veteran, untuk bisa memerangi penyebaran COVID-19 termasuk di Makassar.

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII, memberikan bantuan berupa safety kit against COVID-19 dan sembako sebanyak 200 paket yang diperuntukkan bagi Veteran Republik Indonesia pada Jumat, (14/08/2020) sekaligus memperingati Momen Kemerdekaan Indonesia.



Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LVRI Sulselbar, Kolonel Purnawirawan Jacob Pakilaran. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Makassar, Mayor Purnawirawan Saiman Pombala, dan Kepala Kantor Administrasi Veteran (Kaminvet) Kota Makassar, Mayor Caj Muh Kinar.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menyampaikan bahwa kewaspadaan tetap harus diperketat agar terhindar dari COVID-19. "Kesiagaan dan kesadaran kita tetap harus tinggi. Meskipun telah memasuki fase new normal, namun pandemi belum berlalu," ujarnya.

Kelompok Veteran, lanjut Laode, merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19 dikarenakan usia yang sudah lanjut.

"Selain rentan, mereka juga terdampak cukup besar secara ekonomi akibat pandemi ini, sehingga kami menyertakan paket sembako dalam bantuan tersebut," lanjut Laode.

Kol Purn Jacob Pakilaran menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas perhatian yang diberikan. "Terima kasih kepada Pertamina yang telah berkunjung dan memberikan perhatiannya dengan memberikan bingkisan kepada kami para Veteran," ucapnya.

Pada kesempatan sebelumnya, tepatnya pada Rabu (12/08), Pertamina juga membekali 500 Awak Mobil Tangki (AMT) dan Skid Tanknya dengan Masker dan perlengkapan safety kit lainnya sebagai upaya untuk memutus mata rantai COVID-19 di lingkungan Pertamina. Ini sebagai upaya preventif dan kesiapsiagaan Pertamina tetap safety saat bertemu dengan customer.

Laode juga menyampaikan harapannya agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semua bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. "Dan juga, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mencegah dari terpaparnya penyakit," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)