Tekuk Manchester City 3-1, Lyon Melaju ke Semifinal Liga Champions

Minggu, 16 Agustus 2020 - 05:30 WIB
loading...
Tekuk Manchester City 3-1, Lyon Melaju ke Semifinal Liga Champions
Lyon berhasil melaju ke semifinal Liga Champions usai menekuk Man Citu dengan skor 3-1. Foto: UEFA
A A A
LISBON - Lyon berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2019/2020. Catatan apik itu mereka raih setelah menumbangkan wakil Inggris, Manchester City yang sebelumnya difavoritkan menjadi juara musim ini.

Sepanjang pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB, tim asuhan Pep Guardiola mendominasi jalannya laga, namun itu saja bukan jaminan lolos ke empat besar. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dibuat Maxwel Cornet.



City baru bisa bangkit dan menyamakan kedudukan di babak kedua. Di paruh kedua, ancaman-ancaman mampu diberikan pemain City.

Gol yang ditunggu itu pun akhirnya datang di menit 69 melalui Kevin de Bruyne. Keberhasilan de Bruyne itu tercipta setelah ia memanfaatkan umpan tarik Raheem Sterling.

Skor imbang tersebut membuat motivasi pemain City kembali berlipat. Mereka seolah berkejaran dengan waktu untuk mencetak gol kedua.

Sayang ambisi pemain City akhirnya kandas. Alih-alih menggandakan kedudukan justru Lyon yang mampu mencuri gol kedua lewat Moussa Dembele di menit 79. Dembele hanya butuh empat menit untuk membawa Lyon unggul setelah masuk di menit 75 untuk menggantikan Memphis Depay.



Kini kondisi berbalik di mana Lyon justru yang bermain lepas. Mereka mampu mengatur ritme permainan hingga akhirnya gol ketiga pun lahir di menit 87. Lagi-lagi Dembele yang jadi aktor ketangguhan Lyon setelah menyelesaikan umpan Houssem Aouar. Ini adalah gol ketiga yang dicetak Dembele ke gawang City dari empat pertemuan.

Upaya City untuk mengejar ketinggalan akhirnya sia-sia. Tambahan waktu yang diberikan wasit pun akhirnya terbuang dan mengantarkan Lyon ke semifinal. Selanjutnya Lyon akan bertemu dengan Bayern Muenchen.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)