alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nelayan Luwu Laporkan Bom Ikan Marak di Wilayahnya

Chaeruddin
Nelayan Luwu Laporkan Bom Ikan Marak di Wilayahnya
ILUSTRASI NELAYAN. Sejumlah nelayan yang berasal dari Kabupaten Luwu, mengeluhkan dan melaporkan maraknya penggunaan bom ikan di wilayah perairan Teluk Bone, Kabupaten Luwu. Foto: Dok/SINDOnews

BELOPA - Sejumlah nelayan yang berasal dari Kabupaten Luwu, mengeluhkan dan melaporkan maraknya penggunaan bom ikan di perairan Teluk Bone.

Seorang petugas penyuluh dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bertugas di Luwu, Nuryono, mengatakan pelaku bom ikan bukan nelayan dari wilayah itu.

"Pelakunya bukan nelayan di perkampungan setempat, karena justeru nelayan yang menggunakan alat tangkap sederhana yang melaporkan ke saya dan mengeluhkan aktivitas bom ikan mulai marak," ujarnya.



Disebutkan Nuryono, perairan teluk bone yang mulai banyak diserbu pelaku bom ikan yakni, perairan dari wilayah Kecamatan Ponrang, Ponrang Selatan hingga Kecamatan Bua.

"Banyak terjadi di daerah perairan Desa Bassiang, sampai Ponrang, Lare-lare, atau Kecamatan Ponrang, Ponrang Selatan hingga Kecamatan Bua," imbuhnya.

Informasi yang diperoleh SINDOnews menyebutkan, aktivitas bom ikan ini dilakukan setiap hari di perairan Teluk Bone.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook