Andrea Dovizioso Akhiri Kerja Sama dengan Ducati

Minggu, 16 Agustus 2020 - 10:45 WIB
loading...
Andrea Dovizioso Akhiri Kerja Sama dengan Ducati
Ekspresi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso jelang balapan di MotoGP Republik Ceko. Foto: Reuters/David W Cerny
A A A
SPIELBERG - Kabar mengejutkan datang jelang balapan MotoGP Austria. Kabar itu datang dari Ducati yang mengumumkan berakhirnya kerja sama mereka bersama Andrea Dovizioso . Kedua pihak tidak menemukan kesepakatan untuk memperpanjang kerja sama musim depan.

"Kami bertemu Simone (Battistella) pagi ini di sini di Red Bull Ring dan menyadari bahwa sayangnya tidak ada syarat untuk melanjutkan hubungan kami dengan Dovi setelah kontrak saat ini berakhir,” beber Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (15/8/2020).



Hingga berakhirnya kontrak kedua belah pihak, Ciabatti mengaku akan memaksimalkan potensi Dovizioso di MotoGP 2020. Ia berharap pembalap berpaspor Italia itu bisa mencetak prestasi besar di MotoGP musim ini.

“Ducati dan Andrea sekarang akan berkonsentrasi penuh pada sisa musim 2020, mulai dari GP Austria besok (hari ini), dengan tujuan bersama untuk menambah lebih banyak kemenangan dengan 13 kemenangan yang telah diraih bersama dan berjuang untuk gelar hingga akhir kejuaraan,” tambahnya.

Sebelum ini, manajer Dovizioso Simone Batisttella, telah mengumumkan keputusan Dovizioso mengakhiri kerja sama dengan Ducati. Ia menyatakan bahwa Dovizioso tidak memiliki niat untuk melanjutkan kerja sama dengan Ducati hingga tahun-tahun mendatang.

“Kami telah mengomunikasikan hari ini kepada Ducati bahwa Andrea tidak berniat melanjutkan untuk tahun-tahun mendatang,” ungkap Battistella, mengutip Sky Italia, Sabtu kemarin.



Keputusan Dovizioso tak mau membalap lagi untuk pabrikan asal Italia itu disinyalir karena tuntutan gaji yang dinginkannya tak diwujudkan Ducati.

Hanya saja, Battistella membantah bahwa keuangan menjadi masalah utama. Ia mengatakan bahwa manajemen Ducati sejauh ini belum memberikan proposal atau negosiasi apa pun kepada Dovizioso untuk musim 2021.

“Dalam praktiknya, kami tidak pernah berbicara tentang bagian ekonomi, hingga sejauh ini. Belum ada proposal atau negosiasi (untuk musim 2021),” pungkas Battistella.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)