TOPIK TERPOPULER

Pelatih Lyon Bocorkan Kunci Sukses Pasukannya Taklukkan Man City

Shalahuddin
Pelatih Lyon Bocorkan Kunci Sukses Pasukannya Taklukkan Man City
Penyerang Lyon Moussa Dembele seleberasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di babak perempat final Liga Champions 2019/2020 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8/2020). Foto: Franck Fife/Pool vi

LISBON - Olympique Lyon berhasil merengkuh tiket semifinal Liga Champions 2019/2020 usai menekuk Manchester City dengan skor 3-1, Minggu (16/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Lantas apa kunci keberhasilan wakil Prancis itu menembus babak empat besar?

Pelatih Lyon, Rudi Garcia dalam pertandingan tersebut menurunkan formasi yang sama dengan diterapkan Pep Guardiola di Man City, 3-5-2. Namun, pasukan Garcia terlihat jauh lebih cocok dan nyaman dengan pola itu ketimbang lawan.

Baca juga: Saat Kekecewaan Moussa Dembele Berbuah Man of The Match



"Anda harus mengantisipasi segalanya melawan Guardiola, tetapi kami telah memenangkan pertarungan taktis," kata Garcia kepada RMC Sport.

"Kami telah menguasai formasi kami dengan baik. Kami kembali ke skema hibrida untuk menghentikan De Bruyne," sambungnya.

Kunci sukses lainnya, kata Garcia, Lyon punya semangat yang lebih tinggi saat bertemu lawan yang dinilai lebih unggul dari mereka. "Saya bangga dengan pasukan saya," imbuhnya.

"Kami percaya pada diri sendiri. Kami tahu kami bukan favorit melawan tim besar, tapi kami berhasil lolos dengan mencetak tiga gol dan hanya kebobolan satu," beber Garcia.

"Ini terkait dengan semangat kolektif kami. Kami melihat semua orang bekerja pada level yang tinggi satu sama lain,".

Kinerja Dembele yang mencetak dua gol setelah tampil dari bangku cadangan juga tak luput dari perhatian Garcia. Dia senang mantan pemain Fulham itu memberi pengaruh yang menentukan dan terpilih sebagai Man of The Match.

Baca juga: Van Persie Ingatkan Man United Mesti Waspadai Sevilla

"Sangat mengecewakan bagi Dembele untuk tidak menjadi starter, tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa dia akan sangat penting dalam pertandingan," ungkap Garcia.

Man City tersingkir di perempat final untuk musim ketiga berturut-turut. Maxwel Cornet membuka keran gol Lyon di menit ke-24. Kevin De Bruyne sempat menyamakan kedudukan di babak kedua (menit ke-69), namun Lyon bangkit lewat pemain pengganti Moussa Dembele yang mencetak brace (dua gol) menit ke-79 dan 87.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!