Wali Kota Tak Setuju Liga Inggris Dilanjutkan, Begini Reaksi Liverpool

Jum'at, 01 Mei 2020 - 09:22 WIB
loading...
Wali Kota Tak Setuju Liga Inggris Dilanjutkan, Begini Reaksi Liverpool
Liverpool mengeluarkan pernyataan resmi terkait komentar yang dibuat Wali Kota Joe Anderson mengenai potensi pembatalan Liga Inggris musim 2019/2020 / Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mengeluarkan pernyataan resmi terkait komentar yang dibuat Wali Kota Joe Anderson mengenai potensi pembatalan Liga Inggris musim 2019/2020. Dalam keterangan resminya tersebut pemuncak klasemen sementara mengaku kecewa atas apa yang disampaikan Anderson saat diwawancarai media lokal.

Sejak Liga Inggris ditangguhkan sementara pada Maret lalu, tidak ada kejelasan kapan pertandingan tersisa bakal dilanjutkan. Di tengah penantian itu, justru memunculkan wacana jika kompetisi domestik bakal dibatalkan untuk menghindari penyebaran virus corona ini. (Baca juga: Liverpool Dekati Sancho, Alexander-Arnold: Dia Bisa Buat Kami Lebih Baik )

Padahal Liverpool tinggal menunggu dua kemenangan lagi untuk mengangkat trofi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1989/1990. Dan, secara kalkulasi akan sulit untuk Manchester City mencegah mimpi Si Merah tersebut mengingat The Citizens musim ini tertinggal 25 poin.

Saat ini diskusi tentang rencana itu sedang berlangsung. Dan, hari ini rencananya Premier League akan menggelar pertemuan darurat dengan 20 klub untuk membahas mengenai nasib kompetisi domestik melalui telekonferensi.

Tetapi di bagian lain, Anderson justru mengecilkan peluang bahwa Liga Inggris dapat dilanjutkan. Inilah yang membuat klub merasa kecewa dengan pernyataan yang dilontarkan Wali Kota mereka.

Berikut Pernyataan Resmi Liverpool dikutip dari Laman Resmi Klub:

Sebagai klub, kami menyadari dan kecewa dengan komentar yang dikaitkan dengan Wali Kota Joe Anderson dalam wawancara media yang diterbitkan hari ini (Kamis). Selain kurangnya bukti untuk mendukung klaim semacam itu, kami juga akan menunjukkan diskusi baru-baru ini dengan Wali Kota Anderson terkait dengan kemungkinan sepak bola tertutup, yang menyimpulkan bahwa penting bagi pemangku kepentingan utama di seluruh kota untuk terus terlibat dan bekerja secara kolaboratif.

Dalam beberapa minggu terakhir, kami telah terlibat dengan kelompok-kelompok pendukung yang telah memberi tahu kami tentang tekad mereka untuk menghormati langkah-langkah jarak sosial dan, dalam hal dimulainya kembali sepak bola. Kami akan terus bekerja dengan mereka dan pemangku kepentingan utama lainnya sesuai dengan keinginan kita bersama untuk mencapai tujuan penting ini.

Sebagai bagian dari operasi kami yang sedang berlangsung, kami secara teratur berhubungan dengan Wali Kota dan kantornya dan kami berharap percakapan ini dapat berlanjut. Sementara itu, fokus utama kami tetap menanggapi krisis kemanusiaan yang terus terungkap dan khususnya memberikan dukungan berkelanjutan untuk berbagai inisiatif NHS dan mereka yang mengalami kemiskinan pangan dan isolasi sosial.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)