TOPIK TERPOPULER

Jadi Tercepat, Dovizioso Pertahankan Status Penguasa MotoGP Austria

Yova Adhiansyah
Jadi Tercepat, Dovizioso Pertahankan Status Penguasa MotoGP Austria
Andrea Dovizioso merayakan kemenangan saat menaklukan Sirkuit Red Bull Ring selama 20 lap, Minggu (16/8/2020) / Foto: Twitter MotoGP

SPIELBERG - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang pada balapan seri keempat MotoGP di Grand Prix Austria, Minggu (16/8/2020).

Berkat keberhasilan tersebut dominasi tim Ducati di Sirkuit Red Bull Ring masih terjaga dengan baik.



Dalam lima musim terakhir, tim Ducati tercatat telah mengumpulkan empat kemenangan. Tiga di antaranya dicetak Dovizioso (2017, 2019, 2020), sedangkan satu lainnya disumbangkan Andrea Iannone pada 2016 lalu.

Baca Juga: Di MotoGP Austria, Rossi Lolos dari Maut

Dovizioso bisa dikatakan sebagai spesialis di Red Bull Ring. Kemenangan ini didukung dengan kehebatan motor Desmosedici GP20 yang dinilai cocok dengan karakteristik Sirkuit Red Bull Ring.

Pada balapan kali ini, Dovizioso mendapatkan perlawanan yang sengit dari para pembalap MotoGP. Tampil dari posisi keempat pembalap yang telah memutuskan hengkang dari pabrikan Italia tersebut.

Sepuluh lap pertama, Jack Miller sukses menguasai jalannya balapan. Namun, di lap krusial pembalap satelit Ducati tersebut kehilangan tempat dan Dovizioso sukses mengambil alih balapan hingga akhirnya menyentuh garis finis pertama.



Joan Mir mengekor di posisi kedua, sedangkan Miller berada di peringkat ketiga. Urutan keempat dan kelima ditempati Binder dan Valentino Rossi.

Baca Juga: Ducati Putuskan Masa Depan Dovizioso Pekan Depan



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!