alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dijanji Uang, Alasan Oknum Sipir Rutan Makassar jadi Kurir Sabu

Herni Amir
Dijanji Uang, Alasan Oknum Sipir Rutan Makassar jadi Kurir Sabu
Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Oknum Sipir Rutan Kelas I Makassar berinisial MM, 49, mengaku dijanji uang, sehingga ia nekat menjadi kurir sabu.

Saat diinterogasi, ia mengaku dirinya mengedarkan narkoba jenis sabu selain kepada masyarakat umum juga kepada warga binaan di Rutan Kelas I Makassar. Sedangkan, untuk pekerjaannya menjadi kurir narkoba di bawah kendali warga binaan berinisial BT.

"Saya dijanjikan uang kalau berhasil membawa masuk narkoba ke rutan," kata MM, Jumat, (07/09/2018).



Ia menjelaskan, proses pengedaran sabu tersebut dari keluarga warga binaan yang dimasukkan melalui penitipan makanan saat sore hari.

"Karena petugas di loket awal hingga proses pengantaran makanan ke warga binaan dilakukan oleh warga binaan juga," ungkapnya.

Baca Juga : Edarkan Sabu dari Warga Binaan, Oknum Sipir Rutan Makassar Diringkus

MM diringkus Tim Satuan Narkoba Polres Gowa saat Operasi Antik Lipu 2018 digelar di Jalan Alternatif Swadaya, Kecamatan Somba Opu. Bahkan saat ini Polres Gowa sudah melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Tujuan MM menjadi kurir dan pengedar karena masalah ekonomi, meskipun ia adalah seorang pegawai negara. Pasalnya ada keuntungan dari setiap pengedaran atau perantaraan yang dilakukan saat bertransaksi," kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga saat memberikan keterangan pers.

Atas perbuatannya MM dijerat pasal 114 dan 112, UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman 20 tahun penjara.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook