alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

6 Makanan Pembunuh Sel Kanker, Salah Satunya Favorit Anda?

Kurniawan Eka Mulyana6 Makanan Pembunuh Sel Kanker, Salah Satunya Favorit Anda?
Ilustrasi makanan dan minuman yang mampu bunuh sel kanker. Foto: Dok SINDOnews

MAKASSAR - Berdasarkan penelitian terbaru, ada beberapa makanan yang secara mengejutkan mampu melawan penyakit paling mematikan, yakni kanker. Beberapa makanan dan minuman juga dapat menghambat perkembangan tumor.

Angiogenesis adalah proses normal pembentukan sel dalam tubuh. Saat kita bertambah tua, angiogenesis melambat dan tubuh tidak dapat menyembuhkan dirinya sendiri.

Angiogenesis diatur oleh aktivator dan inhibitor. Penghambat adalah bagian terpenting yang tidak mengurangi peran penting aktivator.

Tumor juga menggunakan proses ini untuk membuat pembuluh darah baru yang dengannya mereka bisa mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan. Ini berarti bahwa pertumbuhan tumor bergantung pada aktivator dan inhibitor.

Dikutip dari boldsky, berikut makanan yang mampu membunuh sel kanker:

1. Tomat:
Studi telah menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi saus tomat memiliki risiko 50% lebih rendah terkena kanker prostat. Hal ini disebabkan adanya lycopene, yang merupakan antioksidan kuat.

2. Anggur merah:
Anggur merah kaya akan resveratrol, yang merupakan senyawa langka yang ada di kulit buah anggur. Penelitian telah menunjukkan bahwa resveratrol dapat mencegah penyakit kardiovaskular serta terlepas dari kanker.

3. Bluberi dan Raspberry:
Buah ini bisa mengurangi kerusakan oksidatif dan menghentikan proses angiogenesis. Mereka mengandung phytochemical kuat yang bisa memberi mereka warna mereka.

4. Coklat hitam:
Studi telah menunjukkan bahwa coklat hitam dapat melawan angiogenesis dan mencegah penyebaran kanker yang juga bisa mengangkat semangat Anda ke atas.

5. Kopi Dan Teh Hijau:
Kopi dan teh hijau merupakan minuman yang sangat bermanfaat yang bisa menghentikan angiogenesis pada tumor dan mencegah penyebaran kanker.

6. Kunyit:
Kunyit memiliki beberapa manfaat kesehatan dan salah satu manfaat utamanya adalah kemampuannya untuk menghentikan dan mencegah kanker.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads