alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terdakwa Kasus Korupsi BSPS Kabupaten Bone Menyerahkan Diri

Supriadi Ibrahim
Terdakwa Kasus Korupsi BSPS Kabupaten Bone Menyerahkan Diri
Ilustrasi/SINDOnews

WATAMPONE - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel kembali mengeksekusi terdakwa kasus tindak pidana korupsi (tipikor) Dana Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Bone tahun anggaran 2012.

Terdakwa adalah Sanatang, yang informasinya telah menyerahkan diri ke Kantor Kejari Watampone, Kabupaten Bone, Jumat (07/09/2018) dini hari.

Dengan demikian, Kejati Sulsel telah berhasil mengeksekusi tiga terdakwa atas kasus yang merugikan negara kurang lebih Rp604 juta. Kedua terdakwa lainnya masing-masing Nilawati dan Aditriana yang lebih awal dieksekusi oleh Tim Intelejen Kejati Sulsel.



Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejari Watampone, Yosep saat dimintai keterangannya membenarkan penyerahan diri terdakwa Sanatang yang akrab disapa Ana.

"Sudah tiga (3) orang terpidana korupsi BSPS Kabupaten Bone TA 2012 berhasil diamankan. Tadi yang terakhir kita amankan adalah Sanatang terdakwa kasus tindak pidana korupsi Dana Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) TA 2012 dengan nilai kerugian negara sebesar Rp604 juta," akunya kepada SINDOnews, Jumat (07/09/2018).

"Tiga terpidana dalam kasus BSPS, statusnya sudah inkrah dan berkekuatan hukum tetap. Terdakwa sudah dalam perjalanan menuju rutan Makassar," sambung Yosep.

Ketiga terdakwa tersebut pun diketahui telah divonis 1 tahun 3 bulan kurungan penjara oleh pihak pengadilan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook