Pelatih Sevilla Sanjung Manchester United: Tim Terbaik di Inggris

Senin, 17 Agustus 2020 - 09:11 WIB
loading...
Pelatih Sevilla Sanjung Manchester United: Tim Terbaik di Inggris
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui. Foto: Reuters
A A A
KOLN - Sevilla berhasil menjaga asa merengkuh gelar juara Liga Europa usai menundukkan Manchester United 2-1 di semifinal, Senin (17/8/2020) waktu Indonesia. Kendati begitu, pelatih Sevilla , Julen Lopetegui menyanjung skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Lopetegui bilang, Bruno Fernandes dkk akan meraih banyak kesuksesan di masa depan. Sebab, The Red Devils dinilainya punya skuad yang bagus.



“Ini adalah pertandingan adu ketahanan. Mampu bersaing hingga batas seperti yang selalu kami lakukan. Manchester United tim terbaik di Inggris setelah lockdown. Mereka memiliki jalur yang luar biasa di depan mereka,” kata Lopetegui, dilansir marca.

"Hanya beberapa tim yang punya permainan sentral seperti MU. Pada babak pertama kami bisa mengendalikan mereka, tapi di awal babak kedua kami tidak melakukannya. Bounou sangat fantastis dan membuat kami memiliki opsi untuk melukai mereka,” lanjutnya.

Meski memuji MU, Lopetegui menyatakan pasukannya tetap layak lolos ke final. Karena itu dia cukup gembira Sevilla bisa menang. “MU tim yang sulit dihadapi. Karena itu, para pemain layak mendapat penghargaan. Setelah lolos ke final, Anda pasti ingin menang,” tutupnya.



Dalam pertandingan yang digelar di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman itu, Manchester United sebetulnya lebih dulu memimpin. Pada menit ke-9, Setan Merah merobek gawang Sevilla lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Namun, Sevilla berhasil bangkit bahkan berbalik unggul lewat gol Suso di menit ke-26 dan Luuk de Jong pada menit ke-78. Hingga laga berakhir, Sevilla berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)