alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terdakwa Sebut Keterlibatan Oknum Pejabat Kasus Korupsi BSPS Bone

Supriadi Ibrahim
Terdakwa Sebut Keterlibatan Oknum Pejabat Kasus Korupsi BSPS Bone
Ilustrasi/SINDOnews

WATAMPONE - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel berhasil mengeksekusi tiga terdakwa kasus korupsi Dana Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Bone tahun anggaran 2012 dengan kerugiaan negara kurang lebih Rp604 juta.

Salah satu terdakwa yang telah menyerahkan diri ke Kejari Watampone, Sanatang secara blak-blakan menyebut adanya keterlibatan sejumlah pejabat yang ikut menikmati aliran dana dalam proyek tersebut.

"Insha Allah saya akan ungkap semuanya dek. Ada beberapa pejabat yang terlibat dalam kasus ini dan jumlah yang diterimanya itu bervariasi ada yang sampai Rp 100 juta,” ungkapnya kepada wartawan melalui telepon selulernya, Jumat (07/09/2018).



Wanita yang akrab disapa Ana ini menyebutkan, bahwa oknum pejabat yang diduga terlibat dalam kasus BSPS Bone ini berasal dari dinas terkait. Dimana saat itu menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Yang jelas semua dokumen buktinya ada sama suami saya. Itu lengkap dengan kwitansi penerimaan uang, dimana saat itu saya berada di Surabaya dan ditelfon oleh oknum itu minta uang. Bahkan saat itu saya disuruh pinjam karena saat itu saya tidak punya uang. Inisialnya SA dan AY,” pungkas Ana.

Sekedar diketahui, proyek Dana Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2012 dengan anggaran kurang lebih Rp2,37 miliar.

Baca juga : Terdakwa Kasus Korupsi BSPS Kabupaten Bone Menyerahkan Diri



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook