alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Mobil Listrik ini Diklaim Lebih Cepat dari Kebanyakan F1

SINDONEWSMobil Listrik ini Diklaim Lebih Cepat dari Kebanyakan F1
Selama ini banyak orang yang meragukan kecepatan mobil berbahan bakar listrik. Tesla mematahkan anggapan tersebut. Mengusung suksesor dari unit perdananya, New Tesla Roadster sanggup melesat 97 kilometer/jam hanya dalam waktu 1,9 detik. Foto: Istimewa

JAKARTA - Selama ini banyak orang yang meragukan kecepatan mobil berbahan bakar listrik. Tesla mematahkan anggapan tersebut. Mengusung suksesor dari unit perdananya, New Tesla Roadster sanggup melesat 97 kilometer/jam hanya dalam waktu 1,9 detik.

Roadster pertama kali dikenalkan pada 2008 dengan tujuan sebagai pembuktian bahwa mobil listrik tak selamanya buruk rupa plus lamban. Namun pencapaian sukses itu belum memuaskan Tesla hingga akhirnya mereka memperlihatkan kemampuan super dari New Tesla Roadster.

Dilansir dari Geekly-gadgets, desain New Tesla Roadster sangat futuristis dengan bentuk convertible beratap kaca yang dapat dibuka-tutup oleh pemiliknya. Tak heran unit tersebut layak menyandang sebutan supercar.

Pihak Tesla mengklaim New Tesla Roadster sebagai mobil produksi tercepat yang pernah ada di muka bumi. Mobil itu mampu melaju 0–100 km/jam hanya dalam waktu 1,9 detik atau 160 km/jam dalam waktu 4,2 detik dengan kecepatan maksimal 400 km/jam. Artinya lebih cepat dari kebanyakan mobil Formula 1.

New Tesla Roadster akan hadir dengan baterai 200 kWh yang akan memberi jarak tempuh sekitar 965 km. Tesla mengumumkan harga dasar per unitnya sekitar USD200.000 dengan produksi massal mulai 2020.

Bila Anda tertarik untuk menikmati kecepatan supernya, maka bersiap merogoh kocek USD5.000 hanya untuk indennya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads