alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Eks Kapolda Diusul jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Sandi

Luqman Zainuddin
Eks Kapolda Diusul jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Sandi
Bakal Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Mathius Salempang masuk dalam usulan nama calon ketua tim kampanye bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno untuk wilayah Sulsel.

Selain Mathius, sejumlah nama lainnya pun mencuat yang memiliki latar belakang yang berbeda, seperti berasal dari akademisi.

"Kecendrungan kami memilih tokoh dari luar Parpol. Waktu itu ada beberapa nama yang disebut, seperti Prof Idrus Patturusi, Tanribali Lamo, Taslim Arifin, dan Mathius Salempang," terang Ketua DPW PKS Sulsel Surya Darma, saat ditemui di Hotel Denpasar, Makassar, Jumat (07/09/2018).

Seperti diketahui, Prof Idrus Paturusi merupakan mantan rektor Universitas Hasanuddin (Unhas). Sementara Taslim Arifin merupakan eks komisaris PT Semen Indonesia. Lalu, Tanribali Lamo saat ini merupakan Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mathius Salempang sendiri diketahui beberapa kali terlibat langsung mengampanyekan pasangan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018 lalu.

"Semuanya sedang berproses. Jadi sekarang semuanya masih terbuka. Kepastian (ketua timnya) kapan? Yah kalau sudah ada penetepan Capres oleh KPU RI. Kan di pusat juga belum ada," sambung Surya Darma.

Sekadar diketahui, dari kubu paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah mengumumkan nama mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo sebagai calon ketua tim pemenangan di Sulsel.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads