alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

SMF Mendorong Percepatan Penyaluran KPR ke Perbankan

Suwarny DammarSMF Mendorong Percepatan Penyaluran KPR ke Perbankan
PT Sarana Multigriya Financial (Persero) menggelar sosialisasi dan edukasi bagi jurnalis di area Sulawesi, Kalimantan dan Papua di Arthama Hotel Makassar, Senin (20/11). Foto: Suwarny Dammar/SINDOnews

MAKASSAR - PT Sarana Multigriya Financial (Persero) menggelar sosialisasi dan edukasi bagi jurnalis di area Sulawesi, Kalimantan dan Papua di Arthama Hotel Makassar, Senin (20/11).

Direktur PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) Heliantopo mengatakan, kehadiran SMF mendorong percepatan penyaluran KPR ke perbankan yang menjadi mitra dari SMF.

Olehnya itu pihaknya senantiasa mendorong penyaluran dana KPR tidak saja untuk KPR bersubsidi tapi juga non subsidi.

"Kami hadir mendukung bagaimana supaya setiap keluarga Indonesia bisa punya rumah yang laik dan nyaman. Makanya, kami mendorong agar penyaluran dana perumahan ke bank agar mempercepat penyaluran dana KPR," tuturnya pada kegiatan dengan tema "SMF dan Percepatan Program 1 Juta Rumah di Indonesia" tersebut.

Ia menambahkan, hingga semester I 2017 pinjamna yang telah disalurkan untuk KPR, baik program subsidi maupun non subsidi sebesar Rp13,5 triliun dari total pinjaman yang disalurkan Rp24,4 triliun.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekjen Asosiasi Bank-bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Edie Rizliyanto, Ketua APERSI Sulawesi Selatan Yunus Genda dan Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kantor Regional 6 Sulampua Indiarto Budiwitono.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads