Peringati HUT Kemerdekaan, Bupati Soppeng Ajak Warga Lawan COVID-19

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:52 WIB
loading...
Peringati HUT Kemerdekaan, Bupati Soppeng Ajak Warga Lawan COVID-19
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak jadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Senin, (17/08/2020). Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI, yang jatuh pada Senin, (17/08/2020) dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama lawan wabah COVID-19.

Hal ini disamapaikan Bupati Soppeng saat upacara Peringatan Detik-detik Proklamas digelar Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di halaman Kantor Bupati Soppeng.



Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, perayaan peringatan proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, akibat adanya pandemi COVID-19.

Saat ini, bangsa Indonesia sedang berperang melawan COVID-19 . Kondisi ini mengharuskan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar mata rantai penularan COVID-19 dapat terputus.

"Dulu para pahlawan berperan melawan penjajah dengan cara mengangkat senjata. Saat ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melawan COVID-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan," tuturnya saat bertindak selaku Inspektur Upacara.

Menurutnya, dia, COVID-19 merupakan musuh yang tidak berwujud, dalam fase new normal seperti saat ini, masyarakat diminta untuk terus berjuang memutus mata rantai penularan COVID-19.

Protokol kesehatan kata dia, seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan serta jaga kebersihan lingkungan, merupakan senjata ampuh memutus penularan COVID-19.

"Mari kita saling menjaga, membangun rasa peduli terhadap sesama, kalau ada gejala maka segera melakukan isolasi mandiri atau bergabung di program wisata COVID-19 yang di siapkan pemerintah Provinsi," jelas Andi Kaswadi, membacakan amanat Gubernur Sulsel.

Sementara, Kapolres Soppeng , AKBP Puji Saputro Bowo Leksono mengatakan, makna kemerdekaan sangatlah penting bagi masyarakat Indonesia, yang dimana jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945, untuk itu setiap tahun akan diadakan perayaan HUT kemerdekaan Rebuplik Indonesia sebagai bentuk rasa syukur dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang ikut serta dalam proses kemerdekaan Indonesia.

Peringatan HUT RI yang ke 75, sekaligus untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi Indonesia tercinta.

"Sudah seharusnya kita bersyukur karena hari ini kita hanya menerima dan menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan kita, dimana kita dengan bebasnya menikmati kemerdekaan tanpa batasan dan hidup dengan aman tanpa adanya penjajah," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)