Basmin Mattayang Ajak Warga Luwu Bersatu Lawan COVID-19

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:07 WIB
loading...
Basmin Mattayang Ajak Warga Luwu Bersatu Lawan COVID-19
Bupati Luwu Basmin Mattayang, menjadi inspektur upacara (Irup) di upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang , mengajak seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Luwu bersatu melawan COVID-19.

Ini diserukan saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 di Halaman Kantor Bupati Luwu, Senin, (17/8/2020).



Bupati Luwu dua periode ini mengatakan, kondisi Pandemi COVID-19 membatasi segala aktivitas masyarakat, sehingga menghambat laju perekonomian masyarakat di Kabupaten Luwu .

"Bukan hanya itu, anggaran pembangunan juga ikut terdampak termasuk yang dikelola pemerintah desa," ujarnya.

"Di tengah keterbatasan tersebut, pemerintah mengeluarkan kebijakan new normal atau kebiasaan baru dengan beberapa ketentuan yang mesti dijalan atau disebut protokol kesehatan," lanjutnya.

Di tengah pelaksanaan new normal ini kata Bupati Luwu, masyarakat diimbau untuk benar-benar memperhatikan protokol kesehatan sebagai bentuk perlawananan terhadap virus Corona .

"Jangan sepelekan protokol kesehatan jika kita ingin segera keluar dari status Pandemi COVID-19 . Mari saling menjaga dengan diri masing-masing. Tetap beraktivitas, bekerja, berkantor dan memberikan pelayanan kepada masyarakat bagi ASN namun tetap memperhatikan rambu-rambu kesehatan," serunya.

Untuk diketahui, upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kabupaten Luwu tetap dilaksanakan seperti tahun sebelumnya. Dihadiri oleh Bupati Luwu, Dandim, Kajari dan Kapolres Luwu serta pejabat di Lingkup Pemkab Luwu.

Yang berbeda dari upacara ini yakni dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Selain itu sejumlah aktivitas rutin tidak dilaksanakan diantaranya lomba-lomba dalam menyambut kemeriahan HUT RI di daerah termasuk Kabupaten Luwu

Menjadi inspektur upacara, Basmin Mattayang, membacakan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan. Dimana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu melawan dan berperang dengan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)