alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terlibat Narkoba, Sipir Rutan Makassar Terancam Sanksi PTDH

Mustafa Layong
Terlibat Narkoba, Sipir Rutan Makassar Terancam Sanksi PTDH
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Sulsel Marasidin Seregar menegaskan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) menanti sipir rumah tahanan (Rutan) Klas I Makassar, Makmur yang terlibat peredaran narkoba di dalam sel tahanan.

Dimana saat ini, Makmur yang masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah menjalani proses penyidikan di Mapolres Gowa selaku pihak yang mengamankannya belum lama ini.

"Kalau itu benar, yang jelas pasti akan kena hukuman disiplin berdasarkan PP 53 (Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil). Jika terbukti benar-benar terlibat dalam peredaran gelap narkotika pasti akan dilakukan PTDH," tegas Marasidin, Minggu (09/09/2018).



Baca juga : Dijanji Uang, Alasan Oknum Sipir Rutan Makassar jadi Kurir Sabu

Lebih lanjut, atas kasus tersebut, Marasidin mengaku jika pihaknya saat ini tengah menggelar monitoring dan evaluasi ke sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rutan se Sulsel, seperti Pangkep, Sidrap, Sengkang, dan rencananya akan berlangsung di Soppeng.

Evaluasi dan penguatan standar operasional prosedur serta kedisplinan petugas di sejumlah kota/kabupaten itu telah berlangsung sejak pekan lalu.

"Materinya tentang SOP dan disiplin petugas lapas dan rutan. Yang sudah terjadi jangan terjadi lagi di tempat lain. Kita kumpulkan berikan arahan dan bimbingan kepada mereka, jika toh masih ada yang melangar itu sifatnya oknum," terang Marasidin.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook