alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Residivis Asal Makassar Diamankan Polres Bone Usai Curi Motor

Supriadi Ibrahim
Residivis Asal Makassar Diamankan Polres Bone Usai Curi Motor
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Andi Anto, 50, warga Jalan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar diamankan oleh Satreskrim Polres Bone usai mencuri sepeda motor milik Jum, 34, warga Kecamatan Sibbulue, Kabupaten Bone.

Anto yang diketahui merupakan residivis kasus pencurian diamankan di Jalan Paccerakkang, Makassar, Minggu (09/09/2018). Selain mencuri sepeda motor, pelaku juga berhasil menggasak empat unit telepon seluler milik korban, 3 September belum lama ini.

"Pelaku mencuri 4 HP dan sepeda motor Yamaha Fino Sporty F1 dengan nopol DW 6831 EC milik korban. Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp20 juta," jelas Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Praditya Negara kepada SINDOnews.



Penangkapan pelaku, kata dia, usai pihaknya menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Dan hasilnya, pihaknya mengantongi identitas pelaku.

"Tersangka ini memiliki pekerjaan kuli bangunan. Dia mendatangi rumah korban saat itu, korban sedang ke pasar. Kemudian tersangka masuk lewat pintu depan dengan cara mencungkil pintu rumah korban," terang Dharma Praditya.

"Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku, sebelum beraksi dia telah mengamati dan memantau TKP sejak beberapa hari. Mereka mengetahui kapan biasanya rumah sepi," sambungnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara itu, Anto di hadapan polisi yang mengakui perbuatannya mengatakan jika hasil curiannya digunakan untuk biaya hidupnya sehari-hari, serta berfoya-foya.

"Pekerjaan saya tidak cukup untuk kebutuhan saya. Hasilnya saya pake kehidupan sehari hari saya dan biasa juga saya pake hasilnya buat beli minum, buat hepy hepy sama. Saya menyesal," sesalnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook