Update Corona Kabupaten Soppeng: Kasus Positif Bertambah 3, Sembuh 6

Selasa, 18 Agustus 2020 - 08:05 WIB
loading...
Update Corona Kabupaten Soppeng: Kasus Positif Bertambah 3, Sembuh 6
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
SOPPENG - Kabupaten Soppeng mencatatkan penambahan pasien konfirmasi positif virus corona atau COVID-19 sebanyak tiga orang per Senin (17/8/2020) malam kemarin. Sementara pasien sembuh enam orang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni menjelaskan, tiga pasien positif baru berasal dari Kecamatan Lalabata 1 orang, dan 2 orang dari Kecamatan Lilirilau.



"Riwayat penambahan positif tersebut erat kontaknya dengan pasien COVID-19 berdasarkan hasil tracking tim satgas surveilands,” ungkap Suriasni, seperti dikutip dari website pemkab Soppeng .

Sementara penambahan enam pasien sembuh berasal dari Kecamatan Lalabata. Adapun PDP berjumlah 36 kasus, 34 orang sehat dan dua orang meninggal, sedangkan kasus ODP berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan.

Hingga saat ini berdasarkan data total akumulatif positif COVID-19 berjumlah 168 kasus, dengan rincian 36 orang sementara di rawat, 127 orang sudah sehat, meninggal 5 orang.



Suriasni mengimbau agar masyarakat Soppeng menjalani hidup penuh semangat dan produktif dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan , saling mengingatkan dapat mencegah penularan.

"Mari terus kita dukung pemerintah dalam melakukan upaya penanganan COVID-19 dengan tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus corona, mari bersatu kita hentikan penularan virus corona, bersatu membasmi virus corona, pakai masker ki to pada salama," pungkas Suriasni.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2886 seconds (0.1#10.140)