alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bareskrim Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Fee 30% Makassar

Mustafa Layong
Bareskrim Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Fee 30% Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, dalam waktu dekat bakal menggelar perkara dan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi fee 30% anggaran dana sosialisasi penyuluhan lingkup kecamatan se Kota Makassar.

Gelar penetapan tersangka itu dilakukan, setelah penyidik Dittipikor Bareskrim Polri memeriksa sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Direktur Tipikor Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi menerangkan, pihaknya telah merampungkan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus pemotongan anggaran sosialisasi itu. Tiga saksi diantaranya merupakan legislator sekaligus anggota badan anggaran DPRD Kota Makassar, diperiksa langsung di Jakarta, Bareskrim Polri.



Menurut Erwanto, inisial tiga saksi yang dihadirkan di Mabes Polri itu yakni RP, JP, Sup. Sementara untuk Wali Kota Makassar tidak dipanggil ke Jakarta, melainkan hanya dimintai keterangan di Makassar.

"Hanya tiga mas yang diperiksa di Dittipikor. Masing-masing RP, JP dan Sup di Jakarta," jelas Erwanto melaui Whatsapps pribadinya.

Erwanto mengatakan, setelah merampungkan pemeriksaan saksi-saksi, penyidik segera menetapkan tersangka.

"Masih proses sidik, tidak beberapa lama akan gelar perkara untuk penetapan tersangka, mohon bersabar," terangnya.

Diketahui, anggota badan anggaran DPRD Kota Makassar diantaranya; Koordinator Banggar Adi Rasyid Ali; anggota Rahman Pina; Supratman; Jufri Pabe; Fasruddin Rusli; Hamzah Hamid; Hasanuddin Leo; Haslindah Wahab; Wahab Tahir; Abdi Asmara dan Said.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads