Dekan Psikologi UNM Dilantik Jadi Kepala Disdik Sulsel

Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:24 WIB
loading...
Dekan Psikologi UNM Dilantik Jadi Kepala Disdik Sulsel
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melantik Prof Muhammad Jufri sebagai Kepala Disdik Sulsel di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/8/2020). Foto: SINDOnews/Syachrul Arsyad
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah resmi melantik Prof Muhammad Jufri sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/8/2020).

Diketahui, Prof Muhammad Jufri merupakan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) . Penetapan Prof Muhammad Jufri pada jabatan Kepala Disdik Sulsel setelah mengikuti tahapan seleksi lelang jabatan lingkup pemprov Sulsel .



Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, penetapan pejabat ini sebagai bentuk kepercayaan pemerintah kepada UNM, sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang ikut mendorong pembangunan Sulsel di sektor pendidikan.

"Saya yakin kalau pekerjaan dilakukan ahlinya pasti akan baik. Besar harapan saya ini jadi komitmen bahwa pendidikan kita serahkan ke UNM menjadi leader," tutur Nurdin.

Dia pun berharap, kepala Disdik Sulsel yang baru bisa menciptakan inovasi untuk peningkatan mutu pendidikan. Evaluasi kerja dan penempatan guru maupun kepala sekolah perlu ditinjau ulang berdasarkan zonasi tempat tinggalnya.



"Saya tertarik dengan Prof Jufri karena beliau seorang psikolog, pasti mendekati guru-guru, para kepala sekolah dengan hati," harap Nurdin.

Pelantikan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel didampingi beberapa pimpinan OPD lingkup pemprov Sulsel. Rektor UNM, Prof Husain Syam juga menyempatkan diri ikut menyaksikan pengambilan sumpah jabatan salah satu pejabatnya di UNM tersebut.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)