TOPIK TERPOPULER

Taktik Pelatih RB Leipzig Redam Serangan Paris Saint-Germain

Susanto
Taktik Pelatih RB Leipzig Redam Serangan Paris Saint-Germain
RB Leipzig akan bersua Paris Saint-Germain di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Foto: Ilustrasi/Istimewa

LISBON - Partai semifinal Liga Champions 2019/2020 akan mempertemukan RB Leipzig berhadapan Paris Saint-Germain. Kedua tim akan bentrok di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari waktu Indonesia.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengaku telah tahu cara untuk mengatasi serangan dari Paris Saint-Germain. Yakni, dengan mewaspadai kecepatan penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe. Kata pelatih 33 tahun itu, jika Mbappe berhasil dimatikan langkahnya, maka serangan PSG akan tumpul.

Baca Juga: Mbappe Balas Ejekan Petani



“Jika pemain seperti Mbappe satu kilometer per jam lebih cepat dari Anda, maka itu saja dan Anda tidak dapat berbuat apa-apa,” kata Nagelsmann.

Untuk bisa meredam kecepatan Mbappe, skuat RB Leipzig perlu bekerja secara kolektif. Misalnya dengan melakukan pressing, atau memutus aliran bola yang diarahkan kepada Mbappe.

Baca juga: Preview RB Leipzig vs PSG: Kejar Rekor Baru di Liga Champions

"Penting untuk bekerja secara kolektif. Yang pertama dan terpenting, kami harus memastikan bahwa kami mencegah bola masuk ke dalam," lanjutnya.

Namun, Negelsmann agaknya tidak boleh lengah menghadapi pemain lain. Sebab kita tahu, selain Mbappe, PSG dihuni banyak pemain bintang di antaranya Neymar, Icardi, dan Julian Draxler.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!