alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sekap dan Setubuhi Anak Usia 16 Tahun, Lima Pelaku Diamankan

Aris Bafauzi
Sekap dan Setubuhi Anak Usia 16 Tahun, Lima Pelaku Diamankan
Polres Enrekang berhasil mengamankan lima pelaku penyekapan anak di bawah umur. Pelaku juga dikabarkan menyetubuhi korbannya secara bergiliran. Foto : Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang berhasil menangkap lima pelaku penyekapan anak di bawah umur, RH (16) di salah satu hutan pinus di Kabupaten Enrekang. Korban disekap selama 12 hari.

Dari penangkapan para pelaku yang merupakan warga Kecamatan Baraka terungkap jika mereka telah menyetubuhi korban secara bergiliran bersama empat rekan mereka lainnya. Keempatnya saat ini jadi buronan Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji mengatakan, penangkapan terhadap pelaku menyusul adanya laporan kerabat korban yang anggota keluarganya hilang sejak 23 Agustus lalu.



"Awalnya anggota melakukan pencarian anak berumur 16 tahun yang hilang. Saat dilakukan pencarian, akhirnya ditemukan di sebuah hutan Pinus bersama dua lelaki yang kini telah tersangka. Dari keterangan korban pula, diketahui jika telah disetubuhi oleh sembilan laki-laki ditempat dan waktu berbeda selama 12 hari tersebut," akunya, Selasa  (11/09/2018).

Atas perbuatannya, kini kelima pelaku mendekam dan menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolres Enrekang.

"Tapi dari sembilan nama tersangka, baru lima pelaku yang diamankan. Empat lainnya masih pengejeran, dan polisi telah mengantongi identitasnya," beber AKBP Ibrahim.

Ada pun kronologi kasus asusila ini, yakni berawal dari korban yang dijemput oleh pelaku RM di Pekalobean Anggeraja dan di bawah disebuah rumah kebun di desa Banti Baraka. Disitulah korban digilir oleh sembilan tersangka di tempat dan waktu berbeda-beda selama 12 hari.

Kasus asusila ini bahkan menambah daftar panjang kasus asusila menjadi kasus kriminal yang paling banyak ditangani pihak berwajib selama dua tahun terakhir.

Dari Januari hingga Agustus 2018 sudah tercatat tujuh kasus, terdiri dari dua pencabulan dan lima persetubuhan. Namun masih lebih sedikit dibanding tahun 2017 sebelumnya yakni 13 kasus yakni tujuh pencabulan dan enam persetubuhan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook